KODIM 0708 PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat

Cara Sederhana Koramil 09/Pituruh Guna Cegah Virus Corona

April 3, 2020 No Comments

 

Purworejo.  Guna mencegah penyebaran virus corona atau covid 19, anggota Koramil 09/Ptr melaksanakan olahraga ringan dan dilanjutkan dengan berjemur di bawah sinar matahari selama 10-15 menit setiap hari sebelum melaksanakan aktifitas, dilaksanakan di Lapangan Makoramil 09/Pituruh, Kecamatan Pituruh Kabupaten Purworejo, Kamis (02/04/2020).

Berbagai cara bisa dilakukan demi mencegah penyebaran virus corona atau covid 19. Cara-cara tersebut bisa dilakukan di saat masa physical distancing  atau jaga jarak seperti sekarang ini, salah satunya yang bisa dilakukan adalah berjemur di pagi hari selama 10-15 menit, bermanfaat agar tubuh memperoleh asupan vitamin D yang cukup dari paparan sinar ultra violet atau sinar matahari.

Berjemur di bawah sinar matahari langsung bila dipraktekan dengan cara yang tepat dapat membuat tubuh mendapatkan vitamin D, terutama di tengah pandemi virus corona seperti saat ini.

Karena tubuh sangat membutuhkan vitamin D untuk pertumbuhan tulang dan pencegahan penyakit yang disebabkan oleh virus corona.

Selain itu vitamin D juga dapat mencegah penyakit kanker dan penurunan kognitif pada orang tua.

Komandan Koramil 09/Pitutruh Kapten Inf Maryono mengungkapkan, kegiatan berjemur di bawah sinar matahari langsung selama 10-15 menit, ini dilakukan untuk meningkatkan imunitas tubuh, agar kita dapat terhindar dari virus corona atau covid 19, selain itu dengan imunitas tubuh kuat kita tidak mudah terserang penyakit.

“Kita berharap semoga masyarakat dapat melihat dan mengikuti kegiatan ini. Sebagai salah satu upaya pencegahan virus corona atau covid 19, dengan kegiatan yang sederhana dan dapat dilakukan di rumah masing-masing,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan Danramil, selain berjemur, kita juga harus melakukan olahraga ringan, agar tubuh tetap sehat dan bugar.

“Terapkan juga pola hidup sehat dengan selalu cuci tangan, mandi setelah beraktivitas dan rutin mencuci baju sehabis digunakan dari aktivitas di luar, serta makan makanan bergizi, dan mengikuti arahan dan anjuran pemerintah,” tambahnya.

  • Published On : 2 bulan ago on April 3, 2020
  • Author By :
  • Last Updated : April 3, 2020 @ 4:07 am
  • In The Categories Of : Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  • Social Media

  • Google Maps

    Google Map - Harviacode.com
  • Kategori

  • Meta

quality writing paperresearch paper writingpaper writingdissertation writing help