KODIM 0708 PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat

Babinsa Hadir Cepat Saat Pagar Milik Warga Tertimpa Longsor.

April 6, 2020 No Comments

Purworejo – Tebing setinggi 10 meter dan panjang 8 meter longsor menimpa Pagar beton milik Maryati (50) di jalan Magelang KM 17 tepatnya di Dusun Simpu Desa Ketosari Kecamatan Bener Kabupaten Purworejo.Minggu.(05/04/2020).

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 17.00 Wib setelah hujan deras selama hampir dua jam mengguyur wilayah Kecamatan Bener kususnya di Desa Ketosari.Dengan derasnya air, selokan yang berada di samping tebing meluap ke tebing samping rumah sehingga menyebabkan tanah tergerus air dan longsor.

Komandan Koramil 13 Bener Kapten Infanteri Sutrisno menjelaskan kejadian tebing longsor ini tidak mengakibatkan korban jiwa namun pagar beton roboh ke halaman rumah dengan kerugian di taksir sekitar 5 juta rupiah.

“Babinsa membantu masyarakat untuk membersihkan sampah yang menyumbat gorong gorong yang mengakibatkan meluapnya air ke jalan dan tebing.”ungkapnya.

Lebih lanju Danramil Dalam penanganan kususnya pembersihan material tebing longsor dan pagar beton yang roboh akan di kordinasikan dengan dinas PU Purworejo karena posisi longsor masih batas jalan yang menjadi tanggung jawab dinas PU.

“Alhamdulillah dengan kerja cepat antara babinsa dan warga, air bisa kembali mengalir dengan lancar dan gorong gorong dalam kondisi bersih.”imbuhnya.

Dengan kejadian ini Danramil berpesan kepada seluruh masyarakat Kecamatan Bener di saat musim penghujan seperti saat in,i kususnya di daerah pegunungan untuk terus waspada dan melaporkan apabila ada kejadian agar bisa segera di atasi.

“Semoga dengan kehadiran kami akan meringankan beban yang di alami oleh masyarakat yang tertimpa bencana.”pungkasnya.

  • Published On : 2 bulan ago on April 6, 2020
  • Author By :
  • Last Updated : April 6, 2020 @ 2:47 am
  • In The Categories Of : Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  • Social Media

  • Google Maps

    Google Map - Harviacode.com
  • Kategori

  • Meta

quality writing paperresearch paper writingpaper writingdissertation writing help