KODIM 0708 PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat

Komsos Kreaktif, Kodim 0708 Purworejo Gelar Festival Penca Silat Tradisional

Juni 29, 2020 No Comments

Purworejo.Kodim 0708/Purworejo menggelar festival penca silat tradisional dalam rangka kegiatan komunikasi sosial (komsos) kreatif bertempat di Gor Sarwo Edi Wibowo di Kecamatan Banyuurip KabupatenPurworejo. Sabtu (27/06).

 

Kegiatan ini di ikuti dua padepokan yang ada di Kabupaten Purworejo diantranya PS Manunggal Ati Sejati (PS MAS) dan Padepokan Tri Saka konto sejati satu dan dua

 

Komandan Kodim 0708/ Purworejo Letnan Kolonel Inf Muchlis Gasim S.H,.M.Si melalui Kapten Inf Daliman Danramil 11 loano menyampaikan komsos kreatif merupakan bentuk komunikasi sosial baru, yang mampu menciptakan pesen baru melalui Festival pencak silat Tradisional, melalui kontruksi komunikasi sosial kreaktif ini akan di arahkan pada terwujutnya ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh dalam rangka pertahanan negra aspek darat.

 

“Ini semua merupakan ajang silaturahmi, yang ditujukan untuk memelihara dan meningkatkan keeratan hubungan TNI AD, khuusnya dengan masyarakat umum khususnya para insan pencasilat yang telah turut memelihara budaya luhur bangsa indonesia.”ucap Daramil 11 Loano

 

Lebih lanjut tradisi penca silat mengajarkan kita untuk dapat menjalin hubungan yang baik dengan tuhan, sesama manusia dan lingkungan, meski mengajarkan teknik menyerang namun terpenting dari penca silat mengajarkan kita untuk menahan diri dan keharmonisan.

“Kita patut bangga bahwa penca silat dianggap memiliki seluruh elemen yang membentuk warisan budaya tak benda yang dimiliki bangsa Indonesia.” Ungkapnya.

 

Selain melaksanakan program dari komando atas kita berharap pada nantinya pencasilat bisa menjadi cabang olah raga yang di pertandingkan dan menjadi salah satu olahraga di olimpiade.imbuhnya.

Sementara itu Rowawi salah satu pelatih dari konto sejari Desa Kaliglagah merasa bangga dengan kegiatan yang telah dilaksanakan Kodim 0708/ Purworejo sehingga kami bisa tampil dalam kegiatan komsos kreatif ini.

“Semoga kedepan generasi muda bisa lebih melestarikan nguri uri budaya seni bela diri konto sejati”pungkasnya.

  • Published On : 2 minggu ago on Juni 29, 2020
  • Author By :
  • Last Updated : Juni 29, 2020 @ 12:15 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  • Social Media

  • Google Maps

    Google Map - Harviacode.com
  • Kategori

  • Meta

quality writing paperresearch paper writingpaper writingdissertation writing help