KODIM 0708 PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat

Babinsa Sukowaten Hadiri Pelantikan dan Mutasi Perangkat Desa

Januari 8, 2021 No Comments

Purworejo — Babinsa Sukowaten Koramil 04/Banyuurip, Kodim 0708/Purworejo, Serka Sukaryadi menghadiri pelantikan dan mutasi perangkat desa yang dilakukan di balai Desa Sukowaten, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Kamis (07/01/2021).

 

Perangkat desa adalah salah satu unsur staf yang membantu kepala desa dalam membuat penyusunan kebijakan dan pelaksanaan kebijakan yang berada dalam satu sekretariat. Dalam Permendagri Nomor 67 Tahun 2017 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa.

 

Perangkat desa diangkat oleh Kepala Desa dari warga desa yang telah memenuhi persyaratan yang telah ditentukan salah satunya bersifat khusus dengan memperhatikan hak asal usul dan nilai sosial budaya masyarakat desa setempat dan syarat lain yang ditetapkan dalam peraturan daerah.

 

Dalam kegiatan pelaksanaan mewujudkan kegiatan program kepala desa ada salah satunya mencari dan memilah kembali anggota perangkat atau mutasi perangkat desa.Berkaitan dengan hal tersebut, Kades Sukowaten, Triono Among Prasetyo, A.Md. memutasi Kadus 1 menjadi Kasi Pelayanan dan Kasi Pelayanan menjadi Kadus 1.

 

Dalam sambutannya Kepala Desa Triono Among Prasetyo mengatakan, mutasi perangkat desa adalah perpindahan posisi jabatan perangkat desa sebagai upaya penyegaran dalam pelaksanaan tugas-tugas perangkat desa. Mutasi ini juga dilakukan dalam rangka penyesuaian struktur baru organisasi pemerintahan desa.

 

” Pergantian jabatan atau mutasi perangkat desa merupakan dinamika dalam sebuah organisasi sebagai bagian dari wujud pengembangan organisasi dan peningkatan penyegaran jabatan serta dalam rangka memaksimalkan pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat desa, “ucap Kades Sukowaten.

 

Sementara itu Camat Banyuurip, Tri Wahyuni Wulansari, AP, MAP, menyampaikan karena tuntutan pekerjaan di era sekarang ini adalah harus menguasai IT, camat menghimbau semua perangkat desa harus bersinergi, bersatu, guyup rukun memajukan desa.

” Bagi perangkat desa yang dilantik dan dimutasi harus segera mempelajari tupoksi masing-masing, ” pungkas camat.

  • Published On : 2 bulan ago on Januari 8, 2021
  • Author By :
  • Last Updated : Januari 8, 2021 @ 1:46 am
  • In The Categories Of : Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  • Social Media

  • Google Maps

    Google Map - Harviacode.com
  • Kategori

  • Meta

quality writing paperresearch paper writingpaper writingdissertation writing help