KODIM 0708 PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat

Anggota TNI Polri Satpol PP Dan BPBD Hijaukan Lokasi Tanah Bergerak

Februari 14, 2018 No Comments

Koramil 12/Gebang ikut partisipasi dalam acara penanaman  pohon di daerah bencal tanah bergerak Desa Wonotopo Kec. Gebang Kab.Purworejo.

Kegiatan penanaman pohon ini dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 10 Pebruari 2018 Pukul 07. 30 s/d selesai bertempat di Dusun.  Ngaglik Rt 03/01 Desa. Wonotopo  Kec.  Gebang  Kab. Purworejo bersamaan dengan kegiatan Bhakti  Kostrad  untuk  Rakyat  dengan penghijauan penanaman pohon  yang dihadiri dan dilaksanakan oleh personel Yonif Mekanis  Raider 412/6/2 Kostrad, Koramil 12/Gebang, BPBD, Polsek Gebang, Solidaritas Pelajar, Linmas Kec.Gebang dan Kepala Desa beserta perangkat serta masyarakat Desa Wonotopo dalam  rangka kepedulian  terhadap wilayah Binaan Koramil 12/Gebang serta partisipasi dalam rangkaian  HUT Kostrad  ke 57 Tahun 2018.

Disela kegiatan penanaman pohon Kepala Desa Wonotopo Amat Kozaki yang didampingi Babinsa Serda Setiyono dan tokoh masyarakat menyampaikan terima kasih atas bantuan bibit dan tenaganya serta kepedulian dari pihak TNI, Polri, BPBD dan instansi terkait lainnya di wilayah  Wonotopo ini.

Kegiatan ini bertujuan disamping untuk penghijauan juga dalam rangka mencegah terjadinya longsor susulan di Desa Wonotopo tersebut serta terjalinnya komunikasi/hubungan dan sinergitas antar kelembagaan diwilayah Purworejo umumnya dan Kec.Gebang khususnya dengan masyarakat di wilayah.

Adapun Jenis pohon yang ditanam adalah Jati dan Mahoni sejumlah 500 pohon  kemudian tanaman buah Kepel, Beringin dan Jambu sejumlah 500 pohon.

Masyarakat mengucapkan terima kasih dan  rasa senangnya atas kegiatan ini, terlihat dari penyambutan dan partisipasi dalam kegiatan penanaman pohon  ini, setidaknya mereka kembali ada harapan dan cita-cita serta semangat baru pasca terjadinya bencana longsor dan tanah bergerak di Desa Wonotopo guna menata kehidupan  mereka yang lebih sejahtera dan aman.

  • Published On : 6 bulan ago on Februari 14, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : Februari 14, 2018 @ 12:07 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

  • Social Media

  • Google Maps

    Google Map - Harviacode.com
  • Kategori

  • Meta