KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Peningkatan Kemampuan

Dandim 0708/Purworejo Letkol Czi Tommy Arief Susanto, S.IP berkenan membuka Kegiatan Peningkatan Kemampuan Babinsa pada tanggal 04 Agustus 2015 di Aula Jendral Suedirman Kodim Purworejo. dalam pelasanan kegiatan ini sebanyak 393 babinsa seluruh jajaran kodim 0708/Purworejo di kumpulkan guna menerima materi – materi yang berhubungan dengan Swasembada dan Ketahanan pangan Nasional.
Pelaksanaan kegiatan pembinaan ketahanan pangan bertujuan membatu program pemerintah untuk meningkatkan Swasembada dan Ketahanan pangan Nasional.
Dalam kegiatan ini Babinsa tidak hanya dibekali materi di ruanagn akan tetapi dilanjutkan dengan praktek dilapangan. Adapaun materi yang di berikan antara lain Lima Kemampuan ter, Sikapter, Cara budidaya padi, Cara Budidaya Jagung dan Kedelai, Pengendalain dan pengenalan OPT Tanaman, pengolahan pupuk organik, praktek penyiapan lahan, praktek pemupukan dan Praktek pengendalian hama ( POPT ).
Kegiatan Pembekalan dilaksanakan selama tiga hari dimana untuk praktek lapangan Kodim mengambil tempat di wilayah Desa Doplang Kec, Purworejo Kab. Purworejo.
Setelah pelaksanaan Kegiatan Katpuan Babinsa ini diharapkan para Babinsa memahami istilah istilah pertanian, babinsa memahami jalur pendistribusian pupuk, Babinsa memiliki kepekaan terhadap kemungkinan penyelewengan oleh oknum terhadap alat peralatan pertanian ataupun pendistribusian pupuk, Babinsa mampu melaporkan berbagai permasalahan terkait dengan tugas pendampingan pertanian secara cepat, tepat dan akurat dan para babinsa mampu menggunakan poeralatan pertanian dengan benar.
  • Published On : 6 tahun ago on September 6, 2015
  • Author By :
  • Last Updated : September 7, 2015 @ 4:47 pm
  • In The Categories Of : Kegiatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';