KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Dandim Pelopori Petani Purworejo Tanam Kedelai

Purworejo– Petani di daerah Pituruh Purworejo dihimbau untuk memanfaatkan lahan
pertanian setelah musim panen padi tahun ini dengan menanami kedelai. Hal ini guna mendukung program swasembada pangan 2017 yang dicanangkan pemerintah pusat.
Imbauan tersebut disampaikan Komandan Kodim 0708 Purworejo Letnan Kolonel CZI Tommy Arief Susanto, S.IP saat melakukan kegiatan panen padi bersama di area persawahan desa Pituruh,kemarin.
Penanaman kedelai setelah musim panen padi sangat efektif untuk memaksimalkan potensi lahan pertanian.Apalagi wilayah Pituruh merupakan salah satu penopang kebutuhan kedelai di kabupaten Purworejo,”kata Tommy.
 
Lebih lanjut dikatannya, penanaman kedelai oleh petani seperti yang sudah berlangsung sejak lama di daerah tersebut sangatlah positif.
Pasalnya kedelai merupakan tanaman yang mampu tumbuh dengan baik meskipun tanah kering dengan kadar air yang sangat minim.
Pada bagian lain,Tommy menyampaikan terima kasih kepada petani atas kerja kerasnya mengolah lahan pertanian dan menyediakan bahan makanan kepada masyarakat Indonesia.
“Petani adalah Pahlawan di bidang pertanian,karena dengan kerja keras petani maka  kita semua dapat makan enak seperti sekarang ini,”imbuhnya.
 
Sementara itu Waluyo (42) salah satu petani di desa tersebut mengaku sangat setuju dengan saran yang disampaikan Dandim untuk menanam kedelai. Meski sudah menjadi agenda rutin tahunan bagi sebagian besar petani di wilayah kecamatan pituruh,namun dengan adanya dukungan bidang pertanian dari TNI, ia yakin hasilnya akan semakin maksimal.
“Jika dalam pelaksanan kegiatan pertanian,baik saat menanam padi maupun kedelai kami para petani mengalami kesulitan.Tapi sekarang tidak begitu mengkawatirkan karena ada anggota TNI yang siap siaga membantu para petani,”katanya.
  • Published On : 6 tahun ago on September 6, 2015
  • Author By :
  • Last Updated : September 7, 2015 @ 6:22 am
  • In The Categories Of : Kegiatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';