KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Karyabakti di Pasar dan Monumen

Dalam rangka HUT Kodam IV Diponegoro ke 62, Kodim 0708/Purworejo melaksanakan karya bhakti secara serentak di beberapa tempat (14/2). Selain itu, Kodim juga mengadakan kegiatan donor darah (15/2), yang diikuti sekitar 197 orang.

Untuk kegiatan karya bhakti, yang menjadi sasaran adalah Pasar Kutoarjo, TMP Projo Handoko Loyo, Monumen Ahmad Yani dan di sekitar Monumen Urip Sumoharjo. Di Pasar Kutoarjo, Kodim 0708/Purworejo menerjunkan anggotanya sekitar 60 orang, dibantu dari Polri sekitar 50 orang, masyarakat 60 orang. Di TMP Projo Handoko Loyo 20 orang, Monumen Ahmad yani 20 orang, Monumen Urip Sumoharjo 25 orang.

Komandan Kodim 0708/Purworejo Letkol Inf Ade Adrian dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasdim 0708/Purworejo pada mengatakan bahwa kegiatan karya bhakti ini ditujukan kepada sasaran fisik fasilitas umum, berupa pembersihan, sarana dan prasarana yang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat. Sedangkan yang tidak kalah pentingnya adalah sasaran non fisik, yaitu sasaran yang kegiatannya diarahkan untuk menggugah dan menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Untuk itu menurutnya, pelaksanaan Karya Bhakti ini harus disikapi dengan rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan, sehingga dapat mewujudkan kesejahteraan dan rasa aman dikalangan masyarakat demi kesinambungan pembangunan Nasional. “Sedangkan bagi TNI hal ini sebagai wahana dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,”ungkapnya.

Kepala pasar Kutoarjo, Bambang, menyambut baik kegiatan pembersihan yang dilaksanakan TNI dan Polri beserta masyarakat  tersebut. “Karena dengan begini akan membuat tampak indah dan bersihnya pasar serta manambah semangat para pengguna pasar untuk mencari nafkah dalam kegiatan jual beli barang-barang dagangan mereka,”katanya.

 

  • Published On : 7 tahun ago on September 6, 2015
  • Author By :
  • Last Updated : September 6, 2015 @ 8:23 am
  • In The Categories Of : Kegiatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';