KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



KORAMIL 12/GEBANG KODIM 0708/PURWOREJO MEMBANTU KELANCARAN BANTUAN PEMBERIAN AIR BERSIH DI DESA PELUTAN OLEH BNPB PURWOREJO

GEBANG (01/09) Sertu Ratna Budiyanta, Babinsa Koramil 12/Gebang beserta beberapa anggota BNPB Kab. Purworejo sedang melaksanakan droping air bersih kepada masyarakat di desa Pelutan Kec. Gebang Kab. Purworejo yang kekurangan air bersih.

 

Kegiatan droping air bersih ini dilaksanakan 2-3 hari sekali yang di droping dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kabupaten Purworejo. Wilayah Kecamatan Gebang pada umumnya masih belum terkena dampak kekeringan dan kekurangan air bersih kalau saja warga mau mengambil air dari mata air di lingkungan/wilayah desa tersebut.

 

Droping air bersih rutin di desa Pelutan ini sangat membantu warga, droping ini dimasukkan ke dalam sumur warga supaya debit air di sumur banyak dan mencukupi kebutuhan warga sekitar. Dengan adanya droping ini masyarakat di desa Pelutan yang kekurangan air bersih sejumlah satu dusun dengan jumlah 31 kepala keluarga dapat dengan dekat mengambil air bersih tanpa mengambil air dari mata air atau sumur di dusun lain desa Pelutan.

 

Dengan kehadiran anggota TNI membantu Droping air bersih di desa Pelutan Kecamatan Gebang oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kabupaten Purworejo sehingga dapat menyalurkan bantuan air bersih hingga 2-3 hari sekali dapat berjalan tertib aman dan lancar.

 

  • Published On : 6 tahun ago on Oktober 1, 2015
  • Author By :
  • Last Updated : Oktober 8, 2015 @ 2:07 am
  • In The Categories Of : Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';