KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



KORAMIL 12/GEBANG KODIM 0708/PURWOREJO MEMBANTU PEMBANGUNAN SALURAN IRIGASI DI DESA BENDOSARI

GEBANG(26/08) Babinsa beserta beberapa anggota Koramil dan masyarakat desa Bendosari Kec. Gebang Kab. Purworejo melaksanakan Karya Bhakti pembangunan irigasi di desa Bendosari dalam rangka Upsus Pajale untuk melancarkan distribusi air ke sawah-sawah petani di desa Bendosari dengan tujuan peningkatan panen.

 

Kegiatan ini dilaksanakan dan diperlukan di wilayah Kecamatan Gebang mengingat pada musim kemarau seperti saat ini berdampak pada kualitas panen padi karena tanaman padi di wilayah Kecamatan Gebang banyak yang kekurangan air sehingga banyak yang di panen lebih awal ada juga beberapa tempat yang sengaja tidak di panen karena dihadapkan dengan usaha pengairan (sedot air) biaya yang dikeluarkan tidak sesuai dengan hasil panen.

 

Saluran irigasi juga dimaksudkan untuk mengantisipasi merembesnya distribusi air saat dibagi dapat terealisasi ke sawah-sawah warga desa Bendosari dan memperlancar pembagian air agar sesuai dengan jadwal dari dinas pengairan supaya terbagi rata maka Kapten Inf Widodo selaku Danramil 12/Gebang memerintahkan anggota Koramil 12/Gebang secara bergantian membantu pembangunan irigasi tersebut.

 

Dengan kehadiran anggota TNI membantu pengerjaan Irigasi di masing-masing Desa yang mendapat bantuan Irigasi dari APBN TP Dirjen Sarana dan Prasarana Kementan TA. 2015 di desa-desa di wilayah kecamatan Gebang antara lain Desa Ngemplak selesai 100 % , Desa Gintungan masih 80 %, Kelurahan Lugosobo 80 % dan desa yang di desa Bendosari yang kita laksanakan ini sudah 90 %. sehingga pemerintah desa dan masyarakat desa yang dibantu merasa senang seperti pendapat berbagai warga “ Kalau ada bapak Koramil kita kerja jadi semangat dan cepet selesai , memang bapak TNI ringan tangannya dalam membantu masyarakat “

 

 

  • Published On : 6 tahun ago on Oktober 1, 2015
  • Author By :
  • Last Updated : Oktober 1, 2015 @ 2:54 am
  • In The Categories Of : UPSUS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';