KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Personil Koramil 14/pwd memberikan pelajaran Teori tentang LDK di SMAN 9 Purworejo

Purworejo ( 01/09 )              Koramil 14/purwodadi selaku komando kewilayahan jajaran Kodim 0708/Purworejo ikut bertanggung jawab terhadap sikap dan perilaku Siswa sebagai generasi penerus Bangsa, untuk mewujudkan rasa tanggung jawab itu, maka Koramil 14/Pwd bekerja sama dengan Guru pembimbing dan Osis memberikan materi LDK ( Latihan Dasar Kepemimpinan ) dan Implementasi Cinta Tanah air di SMAN 9 Purworejo.

 

Pada dasarnya SMAN 9 Purworejo dengan Koramil 14/Pwd telah mengadakan MOU terutama dalam bidang Kepramukaan, karena dalam TNI juga dituntut untuk membina Siswa dalam bidang kepramukaan yaitu Saka Wira Kartika, sementara ini yang sudah menjadi binaan Koramil 14/Pwd tentang kepramukaan adalah SMAN 9 Purworejo dangan nama Saka Wira Kartika SMAN 9 Purworejo.

 

Dalam Materi kepramukaan ada 4 macam Krida, Materi yang diajarkan ini merupakan bagian dari salah satu Krida yang harus dipahami oleh anggota Saka Wira Kartika, untuk itu Kapten Bambang Wahyudi selaku Danramil 14/Pwd memerintahkan Peltu S. joko Purnomo selaku Bati Tuud untuk memberikan materi tersebut dengan harapan para siswa yang menjadi anggota Saka Wira Kartika dapat memahami bahkan menguasai tentang materi LDK dan Implementasi Cinta Tanah Air.Dengan harapan, para siswa sebagai generasi muda harapan bangsa mempunyai karakter sesuai dengan identitas bangsa. Keterkaitan dan keterpaduan antara ilmu akademik dan LDK serta Implementasi cinta tanah Air akan menjadikan para siswa-siswi yang cerdas dan berkarakter sesuai harapan Bangsa.

 

  • Published On : 6 tahun ago on Oktober 1, 2015
  • Author By :
  • Last Updated : Oktober 1, 2015 @ 3:09 am
  • In The Categories Of : Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';