KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



KORAMIL 06/BUTUH KARYA BHAKTI PERATAAN DAN PELEBARAN JUT DI DESA WONOREJOWETAN KECAMATAN BUTUH


Butuh  (02/11) Bertempat  di  Desa Wonorejowetan,  Kecamatan Butuh,  Kabupaten Purworejo,  Koramil 06/Butuh  melaksanakan Karya Bhakti pembangunan JUT  yang  membelah areal persawahan Desa Wonorejowetan sepanjang 800 meter dan lebar 1 meter.  Karya Bhakti dipimpin oleh Peltu Sugiyono serta enam anggota Koramil,  dan 30 masyarakat.  Karya bhakti dilasanakan setiap hari secara bergiliran.

 

Mengingat JUT ini sangat vital terutama untuk mengangkut hasil panen,  sedangkan  pada saat panen musim penghujan jalan ini sulit dilalui karena jalannya sempit ( tidak bisa untuk simpangan apalagi kalau sedang mengangkut gabah ), sangat licin  dan  berlumpur bahkan seperti kubangan.

 

Dalam  Karya Bhakti ini terlebih dahulu difokuskan untuk  meratakan permukaan jalan dengan sirtu,  serta menambah lebar jalan dengan cara mengurug dengan lungko ( kerikil besar yang diambil dari sawah di kanak kiri jalan ).

 

Setelah perataan dan pelebaran selesai,  pekerjaan akan dilanjutkan pengecoran agar JUT ini nantinya benar – benar siap d
igunakan untuk mengankut hasil panen terutama pada saat panen musim rendheng ( musim penghujan ).

 

Sebelum melaksanakan Karya Bhakti Danramil 06/But
uh Kapten Inf Sutrisman menekankan agar anggota Koramil 06/Butuh melaksanakan Karya Bhakti secara sungguh – sungguh dengan penuh keikhlasan.  Diharapkan kehadiran anggota Koramil bisa menjadi tauladan dan penyemangat,  dan hasilnya bisa dirasakan seluruh warga masyarakat. Sehingga terjalin hubungan yang lebih akrab antara masyarakat dan Anngota Koramil 06/Butuh.

 

 

07 nop

 

 

 

 

  • Published On : 6 tahun ago on November 9, 2015
  • Author By :
  • Last Updated : November 9, 2015 @ 4:25 am
  • In The Categories Of : Kegiatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';