KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



ANTISIPASI MUSIM HUJAN YANG MULAI DATANG

Loanao   ( 07/11)     Bertempat di Desa Tepansari Kec. Loano beberapa Babinsa Koramil 11/loano di kerahkan untuk membantu warga masyarakat memperbaiki atap rumah warga yang rusak.

Danramil 11/Loano menyampaikan “ Sebagai antisipasi musim penghujan yang sudah datang ini kita harus mengecek atap rumah sekiranya genteng ada yang bocor maka sejak dini harus di ganti dengan yang masih utuh sehingga pada saatnya nanti turun hujan tidak terjadi bocor di rumah kita”.

 

Danramil juga menghimbau kepada warga masyarakat yang tinggal di lereng pegunungan untuk selalu waspada dengan mengecek sekeliling rumah tempat tinggalnya. Apabila dinding rumah mulai retak dan bergeser pondasinya maka sebagai langkah antisipasi menghindari bahaya tanah longsor maka sebaknya warga mengungsi ke tempat yang aman. Karena tanah yang selama musim kemarau lama terkena panas akan rawan apabila musim hujan dating di guyur air hujan terus menerus maka tanah akan menjadi mudah lonsor karena rongga tanah yang membuka akan diisi oleh air hujan sehingga permukaanny akan bergeser dan terjadi long06

  • Published On : 6 tahun ago on November 11, 2015
  • Author By :
  • Last Updated : November 11, 2015 @ 2:23 am
  • In The Categories Of : Kegiatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';