KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



BABINSA KORAMIL 03/KALIGESING BANTU EVAKUASI RUMAH ANTISIPASI TANAH LONGSOR

Kaligesing ( 12 Nopember 2015 )     Bertempat di Desa Tlogobulu Danramil 03/Kaligesing Kapten Inf Sutapa dengan delapan orang Babinsa melaksanakan karya bakti membantu masyarakat  memindahkan rumahnya yang terancam bencal tanah longsor tebing diatasnya. Rumah tersebut milik sdr Mualib warga Desa Tlogobulu Kecamatan Kaligesing dipindah ketempat yang lebih aman.

 

Hal ini sengaja dilakukan sebagai antisipasi karena mengingat tempat tinggal yang selama ini di tempati ternyata tidak aman lagi karena lokasinya rawan terjadi tanah longsor. Halini dapat di ketahui dari pemantauan babinsa bahwa tanah tanah di sekitar lokasi terdapat retakan – retakan yang dalam hal itu dimungkinkan karena musim kemarau yang panjang lalu turun hujan yng cukup lama sehingga rongga tanah terisi air dan membuat permukaannya bergeser dan ini memungkinkan terjadinya tanah longsor.

 

Rumah yang menjadi sasara karya bhakti tersebut sebagaian besar terbuat dari kayu dengan ukuran 6 X 5 m2 dan beratab asbes dalam pelaksanaannya TNI bekerjasama dengan Rakyat sehingga pekerjaan dapat berjalan dengan cepat dan berjalan dengan lancar dan aman.

 

12.e

  • Published On : 6 tahun ago on November 24, 2015
  • Author By :
  • Last Updated : November 24, 2015 @ 8:20 am
  • In The Categories Of : Kegiatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';