KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Serma Kusen Joko Kawal Distribusi Pupuk

Purwodadi, Purworejo
Pendistribusian pupuk yang baik akan mendukung keberhasilan pertanian. Hal ini menjadi perhatian dari dinas pertanian, apalagi sudah pernah terbongkar kasus pengoplosan pupuk.
Oleh karena itu, Danramil 14/Purwodadi, Kapten Inf Bambang Wahyudi, menekankan kepada para babinsa supaya ikut mengawasi pendistribusian pupuk di wilayah binaannya. Terutama desa yang ada toko pupuknya, supaya para babinsa berkoordinasi dengan pemilik toko, dan mengingatkan kepada pemilik toko  supaya tidak menjual pupuk keluar wilayah. Karena pupuk yang ada di toko merupakan hak para petani di wilayah itu.
Apabila pupuk dijual keluar wilayah, ditakutkan para petani di wilayah tersebut bisa kekurangan atau kesulitan mendapatkan pupuk. Dan bisa berakibat pada hasil panen yang tidak maksimal.

Walaupun sudah disosialisasikan oleh dinas pertanian tentang penggunaan pupuk organik, namun tidak mudah merubah kebiasaan petani dalam menggunakan pupuk kimia. Karena petani sudah menggunakan pupuk kimia selama bertahun tahun bahkan turun temurun.
Tanpa disadari oleh petani, bahwa penggunaan pupuk kimia dalam jangka waktu lama, akan merusak kesuburan tanah itu sendiri. Karena pupuk kimia hanya bersifat memberi makan kepada tanaman, namun ke tanah tidak memberikan kesuburan.

Karena ketidaktahuan petani akan hal ini, maka sangat sulit merubah kebiasaan petani dari penggunaan pupuk kimia menjadi menggunakan pupuk organik. Padahal pupuk organik tidak harus membeli, namun bisa membuat sendiri dengan memanfaatkan bahan bahan yang ada di lingkungan sekitar rumah.

IMG-20160205-WA0006

  • Published On : 7 tahun ago on April 13, 2016
  • Author By :
  • Last Updated : April 13, 2016 @ 5:11 am
  • In The Categories Of : Kegiatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';