KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Anjangsana Menjadikan Alat Untuk Menggali Informasi

Purworejo__ Dalam rangka untuk meningkatkan soliditas keamanan di NKRI khususnya di Wilayah Kecamatan Purworejo,guna menjaga hubungan harmonis sekaligus meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.
Babinsa Koramil 01 Purworejo Kodim 0708/PWR secara rutin melakukan KOMSOS Komunikasi Sosial dengan seluruh warga masyarakat khususnya di wilayah binaannya masing-masing.
Pagi yang cerah ini Rabu 19/09/18 setelah selesai melaksanakan kegiatan apel pagi di Makoramil 01 Purworejo,di Jl. Urip Sumoharjo 31-Purworejo.Sertu Sugianto dengan langkah yang pasti langsung menuju ke pusat keramaian yaitu di pasar pagi Suronegaran,dengan maksud dan tujuan untuk bersilaturakhmi dan mencari informasi.
Kegiatan tersebut adalah salah satu bentuk untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI,agar sekecil apapun yang menyangkut dengan keamanan dan ketertiban dapat dengan cepat di atasi dengan metode Deteksi Dini,Lapor Dini dan Cegah Dini.
Babinsa Kelurahan Purworejo Sertu Sugianto mengatakan, ” Bahwa Pelaksanaan Komunikasi Sosial yang dilaksanakan  ini merupakan tugas rutin untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan bisa mengetahui situasi di lingkungan yang berkembang saat ini. Terutama masalah yang timbul di wilayah binaannya.
“Babinsa adalah ujung tombak satuan di lapangan. Oleh karena itu kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat dan akan lebih mempererat Keanunggalan antara TNI dan Masyarakat. ” tutur Sertu Gianto
Kepala Pasar Pagi Suronegaran Cahyo Purwanto 41 tahun,mengatakan ” Dengan sering patrolinya Babinsa di Pasar Pagi ini,untuk masalah keamanan sekarang sangat bagus dan di rasakan oleh penjual maupum pembeli di pasar ini sangat nyaman.
Hampir untuk tindak kriminal tidak ada sama sekali,kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada  Babinsa yang sudah memberikan rasa aman dan tentram bagi penghuni pasar Suronegaran ini.” pungkas Cahyo
  • Published On : 3 tahun ago on September 28, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : September 28, 2018 @ 3:41 am
  • In The Categories Of : Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';