KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Komsos Babinsa Koramil 04/Banyuurip Dengan Ketua RW

Purworejo – Sertu Parlan anggota Koramil 04/Banyuurip Kodim 0708/Purworejo, melaksanakan anjangsana dan silaturahmi ke rumah bapak Salyono (52), Ketua RW 01 Kelurahan Boro Kulon, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Rabu (19/09).
Peran Bintara Pembina Desa (Babinsa) di wilayah binaan adalah membina teritorial. Babinsa menjadi tempat mengadu masyarakat terkait hal-hal yang berdampak pada keamanan nasional. Babinsa di tuntut untuk dapat memetakan kondisi wilayah binaannya, setiap saat pemetaan di aktualisasikan sehingga jika terjadi sesuatu di wilayah bisa diketahui dengan cepat.
Sertu Parlan mengatakan, kegiatan anjangsana dan silaturahmi ini selain untuk memperoleh informasi dari Ketua RW, juga sebagai sarana mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat.
” Kegiatan anjangsana bertujuan untuk mempererat hubungan kami sebagai Babinsa dengan Ketua RW sebagai Mitra karib, sehingga sasaran binter dapat tercapai dengan optimal sesuai dengan yang diharapkan komando atas,” tutur Sertu Parlan.
Dalam menjalankan tugas pokoknya, Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, sehingga semua kegiatan yang dilaksanakan selalu bersentuhan langsung dengan warga masyarakat.
  • Published On : 3 tahun ago on September 28, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : September 28, 2018 @ 7:42 am
  • In The Categories Of : Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';