KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Tingkatkan Swasembada Pangan Babinsa Bantu Pembuatan Saluran Irigasi

Kutoarjo – Bintara pembina desa ( Babinsa ) Desa Kepuh Koramil 05/Kutoarjo Kodim 0708/Purworejo Kopda Herman mengikuti kerja bakti pembuatan saluran irigasi pertanian di sawah depan Balai Desa Kepuh kecamatan Kutoarjo Kabupaten Purworejo. Rabu, 19 September 2018.
Program peningkatan swasembada pangan tidak hanya dititik beratkan pada lahan pertanian tetapi juga sarana penunjang seperti pembangunan saluran irigasi yang juga memiliki peranan yang sangat vital dalam pertanian, jelas Babinsa Kopda Herman Setyawan.
” Saluran irigasi juga berfungsi untuk membagi arus air ke masing – masing sawah sehingga para petani tidak kesulitan dalam memperoleh air untuk mengairi sawah mereka” ungkapnya.
Di sela – sela bekerja Babinsa berharap kepada warga agar pembangunan irigasi setelah jadi nanti agar di jaga sehingga fungsi utama dari irigasi tersebut dapat tercapai dalam mensukseskan ketahanan pangan di desa Kepuh ini pada umumnya dan kabupaten Purworejo Khususnya.
Ketua kelompok tani Tani Subur  Tono Wiratno mengucapkan terimakasih atas peran dan motivasi babinsa dalam pembangunan irigasi yang sangat bermanfaat bagi para petani, semoga berjalan lancar dan segera terselesaikan.
  • Published On : 4 tahun ago on September 28, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : September 28, 2018 @ 4:05 am
  • In The Categories Of : Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';