KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Batuud Berserta Anggota Koramil 15/Ngombol Mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Di Kecamatan Ngombol

 

Ngombol – Batuud Koramil 15/Ngombol Kodim 0708/Purworejo Peltu Slamet Hartono beserta anggota mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2018 di Kecamatan Ngombol. Senin (1/10).

Dalam Amanatnya Ibu Camat Ngombol Rita Purnama, S.STP mengatakan pada pagi ini tepatnya tanggal 1 Oktober bangsa Indonesia secara serentak memeperingati hari yang bersejarah yakni Hari Kesaktian Pancasila. Pancasila adalah dasar negara yang merupakan ideologi bangsa Indonesia yang penting, apalagi di era globalisasi ini perlu dilestarikan karena didalamnya mengandung nilai-nilai luhur kepribadian bangsa. Peringatan Hari Kesaktian Pancasila harus dijadikan sebagai kesempatan untuk merefleksikan tentang pemaknaan  nilai-nilai dan Kesaktian Pancasila itu sendiri.

Hal ini penting khususnya bagi generasi muda, generasi muda tidak akan memiliki rasa percaya diri dan kebanggaan atas bangsa ini tanpa mengenali sesungguhnya sejarah kehidupannya. Ditengah terpaan pengaruh era globalisasi ini kita hendaknya membekali diri agar tidak terjerembab dan ikut serta dalam liku-liku jaman sekarang ini.

Selain itu Ibu Camat juga menghimbau kepada para pelajar untuk mempedomani Pancasila, sebagai contoh sederhananya yakni belajar dengan sungguh-sungguh, mengembangkan sikap toleransi antara sesama. Kita sebagai generasi penerus sekarang tugasnya hanya menjaga agar tetap menjadi ideologi Pancasila tetap kokoh.

  • Published On : 4 tahun ago on Oktober 2, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : Oktober 2, 2018 @ 6:53 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';