KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa Koramil 08/Kemiri Bersama Masyarakat Karya Bakti Bedah Rumah Warga

Purworejo. Babinsa dari Koramil 08/Kemiri Kodim 0708/Purworejo dipimpin Sertu Budi Winoto bersama masyarakat melaksanakan karya bakti perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Bpk. Kasiono ( 52 ) warga Dukuh Rowopucung RT. 03/02 Desa Gedong Kecamatan Kemiri, Kegiatan perbaikan rumah yang dilaksanakan Babinsa Koramil 08/Kemiri bersama warga ini merupakan langkah dalam membantu memberikan dorongan semangat gotong-royong kepada masyarakat desa.

“Upaya ini merupakan wujud kepedulian TNI kepada warga yang tidak mampu dalam menghadirkan rumah sehat dan sejahtera, “ungkap Sertu Budi Winoto. Sertu Budi Winoto menambahkan, pada dasarnya karya bakti dilakukan bersama dengan rakyat dan berbagai pihak terkait lainnya. Selain untuk mendukung program pembangunan infrastruktur, kegiatan ini juga ditujukan untuk membangun budaya hidup bergotong-royong, meningkatkan ras peduli dan empati, serta saling tolong menolong terhadap sesama dikalangan masyarakat. Selain itu kegiatan ini juga dapat menjalin hubungan tali asih dan komunikasi sosial dengan masyarakat di desa binaan, sehingga sasaran tugas pokok Binter bisa tercapai sesuai harapan.\

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Gedong mengucapkan terima kasih atas segala bantuan yang selama ini meringankan beban masyarakat Desa Gedong. Kades menambahkan peran Babinsa masih sangat diperlukan, sehingga kehadirannya dapat membawa solusi positif membantu dalam partisipasinya bersama rakyat di segala kegiatan yang dilakukan. “Meski dengan segala keterbatasan yang ada, TNI dan masyarakat kini sedang menjalani perbaikan rumah milik Bpk. Kasiono dengan penuh semangat, “ujarnya. Ucapan terima kasih terlontar dari Bpk. Kasiono atas peran semua pihak terlebih kepada Babinsa yang sudah membantu proses pengerjaan renovasi rumahnya, meski belum sepenuhnya rampung.

  • Published On : 4 tahun ago on Oktober 9, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : Oktober 9, 2018 @ 4:29 am
  • In The Categories Of : Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';