KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa tanamkan wawasan kebangsaan kepala pelajar.

Pituruh-(04/10)Anggota Babinsa Koramil 09/pituruh memberikan materi wawasan kebangsaan kepada pelajar SMP N 20 pituruh.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/pituruh, Kodim 0708/ purworejo, menanamkan wawasan kebangsaan kepada pelajar guna memperkokoh rasa cinta Tanah Air.

Pembekalan tentang wawasan kebangsaan dan rasa cinta Tanah Air terhadap 40 orang siswa-siswi kelas-8 SMP Negeri-1 yang berada di wilayah kec pituruh.

Anggota Babinsa serda didik setiawan mengatakan betapa pentingnya peranan generasi muda dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, dengan menanamkan rasa cinta Tanah Air sejak dini.

“Serta menjaga dan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dengan saling menghargai antar sesama teman, menghargai perbedaan suku dan agama, serta meningkatkan rasa nasionalisme, mewaspadai budaya asing yang bersifat negatif,” ujarnya.

Disela-sela materi itu, kata Serda didik diputarkan film tentang TNI untuk menanamkan semangat bela negara sejak dini kepada para siswa-siswi.

Tak lupa diakhir materi Serka Wahyu berpesan kepada siswa siswi agar taat beribadah, berbhakti kepada kedua orang tua, taat dan hormat kepada guru, rajin belajar untuk meraih cita cita, menjauhi Narkoba, rokok dan minuman beralkohol.

Selain melaksanakan komunikasi sosial dengan masyarakat binaan kegiatan pembekalan materi wawasan kepangsaan dan rasa cinta Tanah Air sejak dini sangat diperlukan untuk pembentukan karakter siswa – siswi sebagai generasi muda.

Dan juga, sambungnya, aset bangsa paling utama dimasa depan yang harus dipersiapkan dengan benar dan matang sehingga kelak dapat menjadi pemimpin-pemimpin yang dapat membawa kesejahteraan dan kejayaan bagi bangsa Indonesia dimasa yang akan datang.

Sementara itu, bu yuni spd salah satu guru Sekolah SMP N 20 pituruh menyambut positif kegiatan tersebut karena materi serta arahan yang disampaikan oleh Babinsa kepada para siswa siswi dapat membantu meningkatkan nilai moral, norma dan tingkah laku positif bagi siswa siswinya.Ia juga berharap agar kegiatan tersebut dapat berlanjut untuk kedepannya.

  • Published On : 4 tahun ago on Oktober 9, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : Oktober 9, 2018 @ 3:27 am
  • In The Categories Of : Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';