KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Danramil 14/Purwodadi Menghadiri Syukuran Kampung Wisata

Purworejo – Menurut tradisi Islam di Jawa, tumpeng ini dianggap sebagai pesan leluhur mengenai permohonan kepada Yang Maha Kuasa. Pada tradisi kenduri selametan oleh masyarakat Islam di Jawa, sebelum tumpeng disajikan, terlebih dahulu digelar pengajian dan pembacaan ayat suci Al-Quran.

Tumpeng merupakan bagian penting dalam perayaan kenduri tradisional. Perayaan atau kenduri adalah wujud rasa syukur dan terima kasih kepada Yang Maha Kuasa atas melimpahnya hasil panen dan berkah lainnya.

Demikian halnya dengan perayaaan syukuran 6 bulan aset wisata Pasar Inis yang berada di Desa Brondongrejo Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo, ini juga dilaksanakan tumpengan.Yang selanjutnya dilaksanakan prosesi pemotongan tumpeng oleh Ester yang juga Ketua Kelompok Darwis Desa Brondongrejo.

Danramil 14/Purwodadi Kapten Inf H. A.H Nasution yang hadir dalam syukuran ini mengatakan, Semoga diusia yang ke 6 bulan kegiatan wisata di Pasar Inis untuk kedepannya bisa lebih bagus dan berkembang hingga menjadi daya tarik tersendiri di wilayah Kecamatan Purwodadi”, jelasnya.

“Selain itu kegiatan ini bisa membantu dan membangkitkan lagi perekonomian warga sekitar, dengan harapan nantinya Desa Brondongrejo tidak dipandang sebelah mata dengan adanya Pasar Inis”, pungkasnya.

  • Published On : 3 tahun ago on Oktober 9, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : Oktober 9, 2018 @ 2:13 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';