KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Harmonisasi Babinsa Koramil 04/Banyuurip Dengan Warga Masyarakat Dalam Sepiring Opor Ayam

Purworejo – Bukan hal Purworejo yang mudah bagi seseorang untuk menguasai Psikologi massal, namun seorang Babinsa menguasai  hal tersebut,karena seorang Babinsa sudah dibekali dengan 5 kemampuan Teritorial.
Seperi yang terlihat saat Sertu Parlan Babinsa Kelurahan Boro Kulon, anggota Koramil 04/Banyuurip berbaur dengan warga masyarakat menikmati sepiring opor ayam bersama sebagai wujud harmonisasi seorang Babinsa dengan warga masyarakat dengan melaksanakan makan siang bersama setelah melaksanakan kerja bakti pembuatan jamban di wilayah kelurahan Boro kulon, Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, minggu (07/10).
Sertu Parlan menjelaskan, bahwa hubungan yang harmonis seorang Babinsa dengan warga binaanya harus selalu dijaga dan dipertahankan serta ditingkatkan guna mendukung tugas pokok Babinsa di lapangan, salah satunya dengan cara makan bersama.
” Dengan opor ayam yang disiapkan tuan rumah, harmonisasi antara Babinsa dengan warga masyarakat semakin erat dan hangat, ” ucap Babinsa.
Di tempat terpisah Danramil 04/Banyuurip Kapten CBA Purwoko S.Sos saat dikonfirmasi menyampaikan hal yang sama, bahwa Babinsa harus bisa merangkul masyarakat baik dari kalangan anak-anak, pemuda, maupun orang tua, guna menciptakan harmonisasi antara Babinsa dengan warga binaanya.
” Terjalinnya harmonisasi yang erat dan hangat merupakan awal keberhasilan seorang Babinsa dalam melaksanakan tugas membina warga masyarakat binaannya, ” tutur Danramil.
Dengan harmonisasi ini pula TNI dan rakyat semakin tidak dapat dipisahkan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Attachments area
  • Published On : 3 tahun ago on Oktober 9, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : Oktober 9, 2018 @ 1:12 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';