KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Mitrakarif Menjadi Mata Dan Telinga Babinsa Di Wilayah

Grabag – Koramil 07/Grabag selalu komunikasi secara langsung kepada warga binaannya hal itu betul-betul harus di laksanakan sebagai aparat teritorial yan’g harus mampu menguasi wilayah dimana sebagai tanggung jawab di wilayahnya. Dengan cara berkomunikasi dengan warga masyarakat dan aparat pemerintah serta kepada mitra karib diharapkan semua informasi dan apa yang terjadi di wilayah dapat di ketahui.

Menurut Serka Agus R, aparat teritorial harus bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk berkomunikasi secara langsung dengan mitra karib dan untuk membina hubungan baik yang sinergis. “Saya mendatangi rumah Bapak yatman dengan membawa buah tangan untuk mereka, ini bertujuan untuk saling menghargai dan menjalin hubungan melebihi kelaurga”, kata Babinsa Serka Agus . R setelah bertukar informasi dengan mitra karibnya.

Kapten Inf Sunarno merupakan Komandan Rayon Militer 07/ Grabag mengungkapkan Kegiatan yang dilaksanakan Babinsa tersebut dilakukan dengan tujuan untuk mempererat hubungan dengan jaring Koramil serta mempererat tali silaturahmi di desa binaan. Dengan adanya kedekatan antara Babinsa dengan masyarakat yang dijadikan mitra karib tersebut dapat memudahkan dalam pelaksanaan tugas Babinsa sehari-hari diwilayah masing-masing. “Mitra karib dapat menjadi mata dan telinga Babinsa di wilayah,” Terang Danramil 07/Grabag Kapten Inf Sunarno.

  • Published On : 4 tahun ago on Oktober 9, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : Oktober 9, 2018 @ 3:26 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';