KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



ANGGOTA KORAMIL LATIH SENAM GEMUFAMIRE KEPADA SISWA SMK

Purworejo. Anggota Koramil 15/Ngombol Kodim 0708/Pwr Serma Suki, Serda Sugiharno dan Serda Subandriya, serta pelajar SMKN 4 Purworejo bersama-sama melakukan latihan bersama senam “Gemu Famire” di lapangan SMKN 4 Purworejo Desa Briyan Kec. Ngombol. Jumat(05/10/18)

Kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan senam kreasi ‘Gemu Fa Mi Re’ atau dikenal Maumere yang merupakan lagu dari Nusa Tenggara Timur, kepada siswa SMKN 4 Purworejo. Untuk pelaksanaan awal, senam itu dilaksanakan di halaman sekolah setempat.

Siswa Siswi SMK Pemuda tampak bersemangat melakukan gerakan-gerakan dasar Senam Gemu Famire yang di pimpin langsung oleh Serda Subandriya dan Serda Sugiharno selaku peraga sedangkan koordinator senam adalah Serma Suki.

“Biasanya senam ini diajarkan kepada anggota, ibu persit dan banyak juga dilaksanakan di instansi-instansi, tapi saya mencoba melakukan yang berbeda. Saya ingin memperkenalkan ini ke siswa. Alhamdulillah, selain mendapat respon positif dari atasan (Danramil), pihak SMA dan SMK Tanah Luas juga menyambut dengan baik. Sebagai motivator, saya melatih empat siswa dari SMA dan empat siswa dari SMK yang nantinya bisa mengajarkan siswa-siswa lainnya,” kata Serma Suki.

Menurut Serma Suki, senam sangat baik jika dilakukan di pagi hari untuk kebugaran jasmani karena dapat melatih otot-otot tubuh. “Apresiasi siswa cukup baik, bahkan tadi sempat menanyakan kapan diulangi lagi. Mereka (siswa) mengaku senang jika sebelum belajar, ada olahraga ringan dulu seperti senam ini yang memang gerakannya mudah diingat dan menyenangkan untuk dilakukan,” ucap Serma Suki.

Nantinya, lanjut Serma Suki, apabila ada perlombaan di tingkat kodim atau korem, maka siswa didikannya sudah siap menjadi peserta. “Saya melatih para motivator ini baru satu kali pertemuan, dan ternyata mereka sudah hafal semua gerakannya. Itu luar biasa. Ini merupakan program saya langsung selaku Babinsa,” tutup Serma Suki.

  • Published On : 3 tahun ago on Oktober 10, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : Oktober 10, 2018 @ 2:20 am
  • In The Categories Of : Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';