KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Danramil 07/Grabag Hadiri Acara Nyadran Sedekah Laut

 

 

Danramil 07/Grabag Kapten Inf Sunarno beserta Muspika Kecamatan Grabag menghadiri acara Nyadran atau Syukuran Sedekah Laut di Desa Kertojayan, Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo,Kamis (11/10).

Tradisi turun menurun dari Zaman leluhurnya yang di agendakan setiap tahun sekali yaitu Nyadran atau syukuran sedekah laut merupakan suatu bentuk para nelayan mensyukuri nikmat Allah SWT yang telah dilimpahkan karunia-nya kepada seluruh warga Desa Kertojayan yang sebagian besar Nelayan serta mendapatkan rezeki penghasilan dari laut.

Dalam hal ini, Desa Kertojayan menggelar  budaya dari leluhurnya dan turun menurun sampai dengan sekarang di desa tersebut. Masyarakat sangat antusias dan penuh semangat menggelar tradsi Budaya, baik itu golongan tua atau muda dan anak-anak semua ikut melaksanakan Tradisi tersebut.

Selanjutnya dalam prosesi acara tasyakuran Bapak Sujari selaku Kepala Desa Kertojayan mengatakan, kita harus terus melaksanan sedekah laut ini yang merupakan tradisi dari leluhur kita yang mana setiap tahunya selalu menyelenggaran kegiatan Nyadran sedekah laut

Dalam Kesempatan ini Danramil 07/Grabag Kapten Inf Sunarno mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memanjatkan rasa syukur kepada Allah SWT atas semua rejeki yang telah diberikan serta keselamatan dan kemakmuran kepada seluruh warga masyarakat Desa Kertojayan khususnya, kami selaku aparat kewilayahan akan terus memberikan dukungan dan keamanan agar semua kegiatan akan berjalan aman dan lancar.

 

  • Published On : 4 tahun ago on Oktober 11, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : Oktober 11, 2018 @ 7:14 am
  • In The Categories Of : Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';