KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Koramil 14/Purwodadi Lakukan Perawatan Tanaman Sayuran

Purworejo – Seperti kebanyakan tanaman budidaya yang lain, tanaman dalam polibag juga memerlukan perawatan rutin agar bisa tumbuh dengan baik. Perawatan pada cabai, bawang daun, terong dan sayuran lainnya meliputi penyiraman, pemberian pupuk, membersihkan dari gangguan gulma dan lain-lain.

Kegiatan perawatan tersebut dilaksanakan anggota Koramil 14/Purwodadi Kodim 0708/Purworejo, Bati Bhakti TNI Koramil 14/Purwodadi Pelda Jumadi bersama anggota yang lain dengan melakukan pemupukan tanaman sayuran yang ditanam dalam polybag di lingkungan Koramil, Kamis (11/10).

“Pemupukan sayuran m ini menggunakan pupuk jenis organik yang diambil dari kotoran kambing, agar tanaman dapat tumbuh dengan subur dan sehat. Dengan pemakaian pupuk organik untuk menghindari bahan – kimia yang tersimpan dalam sayuran”, jelas Danramil 14/Purwodadi.

Kapten Inf H. Abdul Haris Nasution berharap kegiatan menanam sayuran ini juga diikuti oleh anggotanya dan masyarakat dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada di sekitar rumahnya. “Kepada seluruh anggota sudah saya perintahkan, selain menanam sendiri juga saya perintahkan agar anggota mengajak masyarakat ikut memanfaatkan pekarangan untuk ditanami sayuran dan tanaman obat”. tegasnya.

  • Published On : 3 tahun ago on Oktober 11, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : Oktober 11, 2018 @ 3:51 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';