KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Tanamkan Wawasan Kebangsaan Bagi Generasi Muda

Purworejo – Pelda Jumadi Bati Bhakti TNI Koramil 14/Purwodadi Kodim 0708/Purworejo memberikan pengenalqn dan pembekalan materi wawasan kebangsaan terhadap siswa siswi SMP N 27 Purworejo yang berada di Desa Bubutan, Kecamatan Purwodadi, Rabu (10/10).

Wawasan kebangsaan sangat perlu kita sampaikan kepada generasi muda, agar mereka tahu dan paham tentang kondisi wilayah  negara indonesia,  yang bertujuan agar generasi penerus nantinya mencintai dan bangga terhadap negara dan bangsa indonesia ini, ungkap Pelda Jumadi.

Maraknya perkelahian antar Pelajar dan lunturnya moral siswa yang mendasari pihak sekolah untuk meminta dan bekerjasama terhadap koramil untuk turut serta memberikan materi kedisiplinan bagi siswa yang baru masuk sekolah, ada beberapa materi yang diminta selain materi wawasan kebangsaan dan melatih kedisiplinan siswa di antaranya PBB, dan Tata upacara. Hal ini bertujuan agar para siswa nantinya bisa disiplin dan bermoral Pancasila.

Dengan kerjasama dengan Koramil 14/Purwodadi, diharapkan kedepan siswa SMP N 27 Purworejo  mampu membawa nama baik keluarga bangsa dan negara, dan mereka mulai sekarang sudah latihan disiplin dan mencintai NKRI, serta melalui wawasan kebangsaan ini para siswa mengetahui kondisi wilayah baik geografi, demografi dan kondisi sosial serta ancaman yang di hadapi negeri ini.

  • Published On : 3 tahun ago on Oktober 11, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : Oktober 11, 2018 @ 4:02 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';