KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



BABINSA KORAMIL BUTUH MENGIKUTI MUSRENBANG

BUTUH – Rapat musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Desa yang digelar di Balai Pertemuan Desa Rowodadi, Kecamatan Butuh Kabupaten Purworejo dihadiri Babinsa, Koptu Sugeng TS, kamis (04/10/2018).

Koptu Sugeng yang merupakan Babinsa Desa Rowodadi Koramil 06/Butuh, Juga hadir Babinkamtibmas, Kepala Desa Rowodadi H Ngaripin, perwakilan Kecamatan kasipem Bp. Suminto, Pendamping Desa, Perangkat Desa, BPD Desa Rowodadi, dan 40 perwakilan warga setempat.

Koptu Sugeng mengatakan “Musrenbang sangat penting dilaksanakan didesa disini dilaksanakan musyawarah tingkat desa/kelurahan untuk memutuskan pembangunan desa yang merata dalam wilayah desa itu sendiri sehingga tidak ada rasa iri antar warga, dengan mengedapkan fator kepentingan umum.
Selain itu juga melalui rapat koordinasi masing-masing bagian dapat memberikan gagasan atau ide positif untuk kemajuan desa tersebut,”

Termasuk Babinsa dapat memberikan masukan pembangunan yang dapat mendukung rencana tata ruang wilayah (RTRW) demi kepentingan pertahanan wilayah yang dipersiapkan secara dini untuk mendukung kepentingan di masa mendatang,” sambungnya.

Dalam rapat tersebut dibahas mengenai pengisian kekosongan perangkat desa, usulan rencana pembangunan desa tahun anggaran 2018, di antaranya perbaikan jalan dari jalan setapak menjadi jalan faving di 5 titik dari 4 dusun sepanjang 2500 meter, perbaikan draenase, pembelian alat kesehatan untuk pemeriksaan ibu hamil dan alat untuk ibu melahirkan sebagai sarana penunjang Posyandu.

Juga membahas, pengadaan seragam kader Posyandu, penambahan kesejahteraan para kader Posyandu, pembuatan pos kampling di masing-masing dusun dan pengadaan seragam untuk hansip serta tidak luput dibahas peningkatan sarana pendidikan.

  • Published On : 4 tahun ago on Oktober 12, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : Oktober 12, 2018 @ 8:21 am
  • In The Categories Of : Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';