KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



KOMSOS BABINSA UNTUK TINGKATKAN SINERGITAS DENGAN WARGA

Purworejo. Babinsa merupakan anggota TNI yang memiliki tugas menjaga pertahanan dan keamanan nasional. Babinsa bertanggung jawab atas pelaporan dan pengawasan kondisi demografi, kondisi sosial masyarakat yang berdampak pada pertahanan keamanan nasional.

Babinsa merupakan orang pertama dari barisan TNI yang langsung turun ke tempat kejadian atau ke dalam masyarakat wilayah. Sebagai contoh saat ada bencana banjir, gempa bumi, kecelakaan, bencana penyakit dan juga kejadian apapun ditengah kehidupan masyarakat.Babinsa selalu berada ditengah masyarakat baik sebagai pembina desa maupun sebagai pelopor dalam mengatasi kesulitan warga masyarakat.

Keberadaan Babinsa memang sangat penting, baik untuk mendukung tugas pokok TNI dalam rangka OMP (Operasi Militer untuk Perang) juga melaksanakan OMSP (Operasi Militer Selain Perang). Dalam melaksanakan tugasnya, Babinsa selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan aparat terkait di Desa atau Kelurahan, juga tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda serta elemen bangsa lain dalam rangka mengoptimalkan pencapaian tugas yang diembannya.

Oleh sebab itu, seorang Babinsa dituntut untuk banyak melaksanakan komsos untuk meningkatkan sinergitas babinsa dengan warga binaan guna pencapaian hasil tugas yang maksimal. Demikian juga yang dilakukan Sertu Nuroini sebagai babinsa desa Rowodadi dengan melaksanakan komsos berusaha untuk meningkatkan sinergitas babinsa dengan tokoh” masyarakat.

Sungguh tugas mulia yang tidak ringan tanggung jawabnya, kita berharap semoga Babinsa semakin profesional dalam menjalankan tugasnya, agar Negeri ini menjadi damai, sejahtera dan makmur.

  • Published On : 3 tahun ago on Oktober 12, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : Oktober 12, 2018 @ 7:36 am
  • In The Categories Of : Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';