KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa Membantu Membangun Rumah Warga Yang Kurang mampu.

Demi menciptakan hubungan yg harmonis dan terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat maka  peran babinsa diwilayah desa binaan sangat dibutuhkan oleh warganya, dengan begitu babinsa kedungkamal serka agus riyanto koramil 07/Grabag Kodim 0708/ Purworejo terjun langsung bersama masyarakat desa binaan secara gotong royong membangun rumah warga desa yang sudah tidak layak huni.
Babinsa selaku pembina desa dan aparat kewilayahan dengan ringan tangan membantu warganya yang sedang mengalami kesulitan hidup, itu wujud dari 8 wajib TNI sila kedelapan yang berbunyi ; menjadi contoh dan mempelopori usaha usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.  Bentuk dari perwujudan itu berbagai macam kegiatan, misal membantu korban bencana alam yaitu banjir atau tanah longsor, kebakaran hutan dan kegiatan yang bersifat kemanusiaan yang lainya.
Banyak kegiatan positif yang dilakukan babinsa didesa dapat menambah keharmonisan dan hubungan yang lebih erat dengan seluruh warga desa binaan. Dan apabila ada suatu kejadian atau persoalan didesa maka dengan cepat akan sampai ditelinga babinsa. Sehingga babinsa akan berusaha membantu menyelesaikan permasalahan yg ada.
Apresiasi dan ucapan terimakasih yang disampaikan oleh kepala desa bpk tatang pratama atas bantuan tenaga dari babinsa dan warganya yang secara bersama sama membantu dalam pembuatan rumah warga yang kurang mampu dan tidak layak huni. Minggu (14/10).
Attachments area
  • Published On : 4 tahun ago on Oktober 15, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : Oktober 15, 2018 @ 3:48 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';