KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Koramil 08/Kemiri Mengunjungi Kegiatan Posbindu Di Wilayah Desa Binaan

Kegiatan babinsa di wilayah desa binaan tidak pernah terlepas dari peran pendamping selaku komando kewilayahan yang berada ditengah tengah masyarakat.
Peran Babinsa sangat bermanfaat dalam membantu kelancaran kegiatan yang ada diwilayah Desa, disini babinsa desa kemiri lor serka Triyono membantu pelaksanaan kegiatan Pos pembinaan terpadu yang dilaksanakan di aula gedung serba guna desa kemiri lor kecamatan kemiri kab purworejo.
Sementara itu babinsa juga menyampaikan kegiatan Posbindu ini dilaksanakan oleh team penggerak PKK desa kemiri lor yang bekerja sama dengan bidan puskesmas kecamatan kemiri,disini bidan desa berperan dalam memandu pelaksanaan kegiatan Posbindu diwilayah desa sebagai petugas medis.
“Adapun tujuan Posbindu adalah untuk mendeteksi secara dini kesehatan masyarakat khususnya penyakit,deabetes,kolesterol dan kadar asam urat secara dini.
Bagi warga yang dinyatakan ada masalah dengan kesehatan seperti yang tersebut diatas diberikan surat rujukan untuk berobat di Puskesmas kecamatan dengan menunjukkan surat keterangan rujukan yang diberikan oleh petugas Posbindu.

  • Published On : 3 tahun ago on Oktober 15, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : Oktober 15, 2018 @ 3:31 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';