KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa Karangmulyo Pendampingan dan Perawatan Jagung

Purworejo – Melaksanakan kegiatan pendampingan membantu perawatan jagung dilahan milik Mujimin anggota kelompok tani Sido Dadu dilakukan oleh Serda Syakir Babinsa Koramil 14 /Purwodadi Desa Karangmulyo Kecamatan Purwodadi. Umur jagung saat ini sudah 75 hari dengan luas lahan yang ditanam 1 hektar. Senin (15/10)

Kegiatan ini dilaksanakan secara terus menerus dengan maksud untuk mengoptimalisasi lahan guna mendukung swasembada pangan nasional. Dalam waktu masa tanam ini, Babinsa dari Koramil 14 /Purwodadi juga sekaligus mengecek perkembangan tanaman jagung untuk mengantisipasi adanya organisme pengganggu tanaman (OPT) yang menyerang tanaman tersebut, apabila ada tanda-tanda serangan hama maupun penyakit, bisa segera dilakukan pencegahan dan diatasi sehingga tanaman jagung bisa tumbuh dengan baik dan berbuah sesuai harapan petani.

Dengan perawatan secara rutin dan intensif, maka perkembangan dan pertumbuhan tanaman jagung akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat, untuk mencapai Swasembada pangan khususnya komoditas Jagung. Dengan harapan juga dengan peningkatan hasil panen bisa meningkatkan perekonomian petani.

  • Published On : 4 tahun ago on Oktober 16, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : Oktober 16, 2018 @ 4:22 am
  • In The Categories Of : Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';