KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Upaya Babinsa Dalam Mengatasi Kekeringan Sawah di Wilayah

Purworejo. Dalam musim kemarau yang cukup panjang, berdampak cukup signifikan kepada para petani. Kali ini benar-benar para petani hampir mencapai 65% mengalami gagal panen, dikarenakan kurangnya pengairan sawah.
Babinsa desa kemanukan kecamatan bagelen Sertu Tatan Sutandi anggota Koramil 16/Bagelen, dengan pihak PPL dan perwakilan dari masing-masing gapoktan telah beberapa kali mengadakan koordinasi tentang bagaimana mengatasi kekeringan sawah dikarenakan musim kemarau panjang.
Menurut Sertu Tatang Setelah beberapa tahapan dan proses serta koordinasi, akhirnya pihak dinas pertanian kabupaten Purworejo memberikan bantuan kepada Gapoktan Sido Makmur  desa kemanukan dalam pembuatan sumur untuk mengatasi kekeringan persawahan di desa kemanukan.
Dengan bantuan ini diharapkan dapat membatu dalam pengairan sawah, yang selama musim kemarau ini menjadi kendala utama bagi para petani. Babinsa Kemanukan Sertu Tatan juga mengawal dan mendampingi langsung dalam proses pembuatan sumur tersebut. Disampaikan oleh Babinsa  “agar para masyarakat bisa merawat sumur tersebut nantinya agar bisa digunakan jangka waktu panjang”.
  • Published On : 3 tahun ago on Oktober 16, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : Oktober 16, 2018 @ 7:01 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';