KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa Sekartejo “Guyon” Dengan Balita

Pituruh- Anak usia dibawah lima tahun atau balita memerlukan perhatian penanganan secara khusus. Kemampuan berinteraksi/berkomunikasi masih terbatas pada orang-orang tertentu atau hanya sebatas kerabat dekat. Namun bila orang lain yang tidak pernah dikenalnya mau sabar dan telaten berkomunikasi maka anak balita tidak akan merasa takut. Rabu (17/10)

Seperti yang dilakukan oleh Serda haris gunawan Babinsa Desa sekartejo Koramil-09/Pituruh Kodim 0708/ Purworejo di acara timbang dan imunisasi balita di rumah Kader posyandu  Ibu wahir dusun Tambak Boyo desa Sekartejo, Kecamatan Pituruh, Kabupaten Purworejo.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dijadwalkan oleh pemerintah desa setempat, disamping sebagai kegiatan monitoring rutin pada desa binaannya yang di lakukan seorang babinsa, juga bermaksud membantu para ibu yang merasa kesulitan dalam menimbang balitanya agar mau diimunisasi,”ungkap Serda haris gunawan.

komunikasi candaria yang dilakukan Babinsa dengan para Balita membuahkan hasil yang baik. Terbukti semua Balita yang datang mau mengikuti acara timbang badan dan Imunisasi, sehingga menggundang apresiasi Bidan Desa ibu nur Amd Keb. “ Pak haris adalah sosok Babinsa yang sabar dan telaten, disamping rajin sambang desa, Pak haris orangnya sabar juga komunikatif, sehingga upayanya untuk berkomunikasi dengan para Balita berhasil dan semua Balita mau mengikuti timbang badan dan imunisasi tanpa persoalan yang berarti, dan apa yang dilakukan tersebut tentunya sangat membantu para ibu balita, ,” kata Bidan Desa Sekartejo.

  • Published On : 4 tahun ago on Oktober 17, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : Oktober 17, 2018 @ 6:52 am
  • In The Categories Of : Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';