KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Batihwanwil Koramil 9/Pituruh Hadiri Rapat Evaluasi MT 1

Pituruh-selasa (16/10) Bertempat di ruang rapat Kantor Kecamatan pituruh,jajaran Gapoktan Kecamatan pituruh Kabupaten purworejo melaksanakan Rapat evaluasi MT 1, Kegiatan evaluasi di hadiri Kepala PURR Kabupaten Purworejo bapak gunarto,ST. Kepala probolo Bpk.turiman, Camat pituruh diwakili bpk turasni,koramil-09/pituruh pelda sayogo Kepala PPL Bpk saryono serta Gapoktan. Selasa (16/10)

Sebagai daerah yang berporensi dalam serap gabah dan pengelolaan pertanian terpadu. Dengan luas 2.472 hektare sawah yang dikelola dengan menggunakan peralatan mesin Selain itu pengelolaan juga dilakukan dalam satu manajemen Pertanian modern, Kecamatan pituruh merupakan satu kecamatan yang 60% wilayahnya adalah persawahan bertekad untuk meningkatkan daya serao gabah dengan memajukan masa tanam -1.

 

Kepala Dinas Pertanian bpk.gunarto,ST mengatakan, “Program evaluasi pertanian MT2-3 dan persiapan untuk MT-1 ini diharapkan bisa mempercepat pencapaian swasembada pangan, terutama beras. Dengan penyediaan benih, pupuk, pestisida dan fasilitas lain berupa unit pengolahan pupuk organik (UPPO). Dalam MT 1 hasil panen yang di proleh seluruh petani  wilayah pituruh dapat di tingkatkan dengan cara pengolahan dan system pertanian yang lebih baik.

Kepala dinas PURR purworejo mengatakan “Dengan evaluasi benih,pupuk dan alsintan pertanian kami harapkan mampu meningkatkan hasil pertanian, pengolahan lahan dan waktu panen bisa lebih cepat. “Kami juga mengharap kepada kelompok tani atau Gapoktan untuk terus menjalin kerjasama dengan para petugas penyuluh pertanian (PPL) dari Dinas Pertanian dan Babinsa yang ada di wilayah masing-masing,” tuturnya.

  • Published On : 4 tahun ago on Oktober 17, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : Oktober 17, 2018 @ 2:39 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';