KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa Koramil 08/ Kemiri Mengajak Warga Untuk Kerja Bakti.

Anggota koramil 08/Kemiri  Serka Triyono bersama masyarakat melaksanakan karya bhakti membersihkan jalan dan parit di Desa kemiri lor, kec kemiri kab purworejo pada Rabu (17/10)
Serka Triyono bersama masyarakat desa binaan melaksanakan aksi gotong-royong untuk membersihkan lingkungan jalan umum yang selama ini dimanfaatkan. Pemeliharaan akses jalan umum, inisiatif kembali dilaksanakan setelah beberapa bulan kebelakang sempat vakum dan mengakibatkan jalur jalan tidak terawat dengan baik.
Menurut bapak Baryono (49), selaku warga desa kemiri lor kegiatan membersihkan lingkungan jalan secara swadaya dan dilaksanakan secara manual dengan membawa alat kerja bakti seadanya. Kegiatan tersebut dipelopori dan dikoordinir oleh babinsa yang bekerja sama dengan perangkat desa kemiri lor,” ujarnya
Serka Triyono menambahkan, jalur yang mendapat perawatan kegiatan karya bakti sepanjang dua kilometer. Selama empat hari warga yang turun berkisar antara 15 hingga 20 orang.
Lebih lanjut  babinsa juga menjelaskan, pelaksanaan pembersihan jalur dilaksanakan dengan membabat tumbuhan liar yang berada di ruas kanan kiri  jalan, penggalian saluran drainase untuk aliran air dan membakar sampah yang ada diseputaran jalan.
 “Pembersihan sarana jalan umum bertujuan agar kondisi jalan lebih rapi sehingga warga sekitar dan masyarakat dari luar daerah yang sering datang melintas ke lokasi ini lebih nyaman,” ujar babinsa.
  • Published On : 4 tahun ago on Oktober 18, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : Oktober 18, 2018 @ 2:49 am
  • In The Categories Of : Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';