KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa Koramil 08/Laksanakan Komsos Instansi Di Wilayah Desa Binaan.

Kemiri – Untuk memelihara dan meningkatkan silaturrahmi dengan pejabat instansi diwilayah binaan Babinsa Koramil 08/kemiri Serda Sarwijo melaks kegiatan komunikasi soaial (Komsos dengan Kepala Sekolah SMN 4 Purworejo, hal ini dilakukan karena lokasi SMA N 4 tersebut berada diwilayah desa binaan tepatnya berada di desa Bedono Kluwung. Serda Sarwijo mengatakan Babinsa sebagai ujung tombak satuan TNI-AD dilapangan tentunya harus paham betul situasi didesa binaan termasuk situasi di instansi tersebut.

Maka hal yang harus dilakukan adalah dengan komsos yang merupakan salah satu metode binter,setiap Babinsa memiliki tugas dan tanggung jawab untuk membina dan menguasai wilayah desa binaan didalam melaksanakan pembinaan terdapat tiga aspek yakni geografi,demografi,dan kondisi sosial ketiga ini harus dikuasai oleh semua Babinsa.

Hal ini sebagai tindakan serta pekerjaan yang harus terus dilakukan oleh setiap Babinsa bersama semua elemen masyarakat yang berada diwilayah desa binaan guna untuk mempererat tali silaturohmi antara TNI dengan masyarakat dan seluruh elemen yang berada didalamnya.

Hal ini akan berdampak pada terjalinya komunikasi yang baik diwilayah ini juga sebagai ajang silaturrahmi dan saling tukar informasi sehingga tercipta suatu kerjasama yg baik dan untuk lebih peduli terhadap situasi dan kondisi lingkungan khususnya diwilayah.

Selain itu juga tujuan komsos untuk mendekatkan Babinsa dengan warga masyarakat guna menumbuhkan hubungan emosional TNI dan masyarakat dan juga sebagai wahana untuk kegiatan monitoring wilayah disamping itu ,juga kondisi sosial tersebut sebagai sarana untuk memantau situasi diwilayah desa binaan.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut juga digunakan oleh Babinsa untuk melaksanakan pengumpulan data teroterial selain itu juga kondisi lingkungan, keamanan ,ketertiban,serta hal -hal yang menonjol yang ada diwilayah binaan. Dengan demikian tugas Babinsa akan bisa berjalan dengan baik dan desa binaan berada dalam kedaan aman.

  • Published On : 3 tahun ago on Oktober 19, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : Oktober 19, 2018 @ 3:54 am
  • In The Categories Of : Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';