KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa bersama Tokoh masyarakat Desa Kaligono melaksanakan pelatihan menyetek pohon Durian

Kaligesing-Serka Wahyudi selaku Babinsa Desa Kaligono beserta Muspika dan Tokoh masyarakat mengikuti pelatihan penyetekan bibit Durian dalam rangka Worshop pengembangan agrowisata di wilayah Kaligesing khususnya di Desa Kaligono.

Kegiatan pelatihan ini diikuti sekitar 30 orang yang terdiri dari perwakilan Tokoh masyarakat bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dalam menyetek pohon Durian supaya menghasilkan varietas yang unggul dan bagus.

Serka Wahyudi mengatakan”pelatihan menyetek ini dilatih oleh pihak Dinas Pertanian Purworejo yang bekerja sama dengan Muspika Kaligesing,kali ini dilatihkan menyetek 3 pohon dijadikan satu untuk mendapatkan varietas bibit Durian yang unggul dan bagus”.

Di wilayah Kaligesing terutama di Desa Kaligono ini merupakan wilayah ketinggian dan selama ini sangat cocok untuk dikembangkan berbagai varietas buah-buahan,sehingga untuk meningkatkan perekonomian warga Babinsa harus turut andil didalamnya dengan cara mengikuti pelatihan ini kemudian nanti dilatihkan kepada Warga binaan,sehingga warga bisa memiliki dan bisa menyetek pohon Durian varietas unggul”.ungkapnya.

Ditempat terpisah Kapten Suyadi mengungkapkan”Sangat mengapresiasi kerja Babinsanya yang sudah bersusah payah melaksanakan pelatihan,semua itu dilakukan demi pengabdian tiada batas untuk warga Desa binaanya”.terangnya.

  • Published On : 4 tahun ago on Oktober 22, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : Oktober 22, 2018 @ 12:57 am
  • In The Categories Of : Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';