KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa Koramil 07/Grabag Melaksanakan Anjangsana di Rumah Perangkat Desa

 

Grabag – Salah satu kegiatan babinsa untuk lebih mendekatkan dengan masyarakat yaitu dengan cara anjang sana. Anjang sana bisa dilakukan kepada siapa saja di desa binaan. Baik itu kepada kepala desa atau perangkatnya, tokoh masyrakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh adat. Semakin sering dilakukan anjangsana akan semakin bagus karena keberadaan babinsa akan lebih dekat, lebih dikenal dan akrab dengan masyarakat desa binaan.

Seperti yang telah dilakukan Serma Ngadiyana, ia selalu menyempatkan dirinya jika ada waktu untuk anjangsana di Desa Tunggulrejo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo yang merupakan desa binaannya, Minggu (21/10).

Serma Ngadiyana mengatakan, “Kegiatan anjangsana atau silaturahmi di rumah bapak bayan Supriyadi ini selain untuk memperoleh semua informasi juga sebagai sarana mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dengan perangkat desa serta dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa di desa binaan yaitu Desa Tunggulrejo.”

Sebagai babinsa Serma Ngadiyana juga menambahkan, “Dalam menjalankan tugas pokoknya, Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, sehingga semua kegiatan yang dilaksanakan selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat sehingga kita harus berprilaku baik dengan masyarakat terutama di desa binaan.”

Selain itu, kegiatan anjangsana ini bertujuan untuk mempererat hubungan dengan warga masyarakat, sehingga sasaran binter dapat tercapai secara optimal sehingga dapat tercapailah tugas pokok TNI di satuan teritorial.

  • Published On : 4 tahun ago on Oktober 22, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : Oktober 22, 2018 @ 3:25 am
  • In The Categories Of : Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';