KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Mental Adalah Kunci Dari Kepribadian Seorang Dalam Berfikir,Berbuat Dan Bertindak

Purworejo__ Dalam rangka untuk peningkatan kemampuan siswa siswi serta menanamkan disiplin dan karakter bangsa sejak dini melatih generasi bangsa yang berkualitas.

Babinsa Koramil 01 Purworejo melaksanakan pelatihan PBB Mental dan Kedisiplinan pada siswa dan siswi tingkat Sekolah Menengah Pertama SMP N 2 Purworejo,di Bumi Perkemahan Punthuk Komplek , Kedungsari-Purworejo,Kabupaten Purworejo. Minggu,(21/10)

Kegiatan latihan PBB ini diikuti peserta sebanyak 60 orang dengan tujuan agar para siswa dan siswi mampu mewarisi nilai luhur budaya bangsa yang kini sudah mulai memudar dikalangan para generasi seperti sekarang ini.

Adapun pelaksanaan latihan mental dan kedisiplinan seperti gerakan fisik di tempat,diberikan pemahaman juga mengasah kemampuan terhadap materi secara tersusun dan terarah.

Serka Bambang Setiawan melatihkan dengan sangat sabar,karena para siswa dan siswi SMP yang masih sangat labil serta belum bisa secara maximal untuk belajar secara serius.

“Pertama kami memberikan teori dan contoh-contoh secara edukasi,agar bisa dilihat dan diikuti para siswa dan siswi, selanjutnya kita tinggal mengaplikasikan selama di kasih teori dan praktek. ” singkat Serka Bambang

Nanang S.Pd salah satu guru SMP N 2 Purworejo mengatakan , “Kami sangat berterima kasih sekali kepada bapak Tentara di Koramil yang telah melatih murid-murid kami dengan sabar,semoga ke depan legiatan seperti ini akan berlanjut terus.” harap Nanang S.Pd

Di tempat terpisah di kantor Koramil 01 Purworejo,Kapten Inf.Amad Kurdi selaku Danramil Purworejo menegaskan. ” Semua yang di laksanakan oleh anggota Koramil 01 Purworejo ini sudah menjadi tanggung jawab kita semua.

Untuk melatih, memberi rasa aman pada masyarakat,membantu menyelesaikan permasalahan apabila ada dan melaksanakan kerja bhakti,itu semua kami laksanakan untuk masyarakat Purworejo khususnya dan masyarakat lainya .

  • Published On : 4 tahun ago on Oktober 22, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : Oktober 22, 2018 @ 8:20 am
  • In The Categories Of : Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';