KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa Melaksanakan Pam Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk

Purworejo, Babinsa Koramil 01/Purworejo Serka Pakriyani melaksanakan pengamanan Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk oleh ki dalang Sunarpo bertempat di depan Balai Desa Donorati Kecamatan Purworejo.Selasa (23/10)

Kepala Desa Donorati atas nama tuan rumah mengucapkan selamat datang kepada seluruh tamu undangan. Pagelaran wayang kulit ini diselenggarakan dalam rangka Bersih Desa Donorati Kecamatan Purworejo.

Wayang kulit ini merupakan ciri khas dari budaya jawa yang banyak memberikan Pesan Moral yang patut untuk di lestarikan di terapkan dalam kehidupan sehari hari. Pagelaran wayang kulit semalam suntuk oleh ki dalang Sunarpo mengambil judul Sri Mulih sebagai hiburan warga.

Pada kegiatan tersebut Serka Pakriyani mengatakan bahwa acara ini bertujuan untuk mengangkat ke budayaan ke budayaan yang ada di wilayah Pureorejo, Pagelaran Wayang Kulit ini merupakan seni yang memiliki nilai moral, spiritual yang di jadikan acuan di masyarakat melalui proses akulturasi yang panjang.

Jamaludin (59) warga Desa Donorati merasa sangat senang sekali dengan kehadiran Babinsa dalam acara wayang kulit semoga kedepan acara seperti ini bisa selalu di rayakan sehingga tradisi mesti desa tidak hilang.

  • Published On : 3 tahun ago on Oktober 23, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : Oktober 23, 2018 @ 8:12 am
  • In The Categories Of : Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';