KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa Koramil 01/Purworejo latih fisik Para Calon Prajurit TNI

Purworejo_Babinsa Koramil 01 kodim 0708/purworejo,dengan tekad Tulus Iklas  melatih fisik para calon prajurit TNI,
Babinsa Koramil 01 Kodim 0708/Purworejo Serka Agung Waras dan koptu Imam melatih fisik para calon prajurit TNI di wilah koramil Purworejo kecamatan Purworejo Kabupaten Purworejo, Provinsi Jawa Tengah, pada. Selasa(23/10)
 Babinsa Koramil 01/Purworejo/Korem 072 Pamungkas,dengan semangat dan dedikasi yang militan,babinsa juga mengedepankan faktor keamanan,guna kelancaran dalam latihan.
Latihan fisik itu mengacu pada perintah bahwa Babinsa diberikan wewenang untuk mempersiapkan putra-putri terbaik di kampung binaan masing-masing yang berminat menjadi prajurit TNI.
Serka Agung Waras dan koptu Imam memulai upayanya dari tahapan pendataan dan pengecekan serta persiapan administrasi maupun kondisi fisik putra putri yang berminat menjadi prajurit TNI.
 Adapun bentuk pembinaan yang dilakukan meliputi kesegaran jasmani klasifikasi A maupun B serta renang gaya katak.
“Dengan adanya pembinaan itu diharapkan para pemuda yang akan masuk menjadi TNI sudah benar-benar siap untuk mengikuti seleksi,” ujar Serka Agung waras dan Imam.
Danramil 01/Purworejo Kapten Inf Ahmad kurdi,mengatakan memang saya akui adanya pembinaan fisik maupun mental yang dilakukan oleh babinsa itu.
“Saya sudah memerintahkan semua Babinsa untuk membantu dan memfasilitasi serta membina setiap putra putri yang berminat mengikuti seleksi menjadi Prajurit TNI. Setiap Babinsa harus bisa dan mampu mendidik serta mempersiapkan para putra putri yang ingin masuk Akmil, Bintara dan Tamtama,”
Diharapkan melalui pembinaan fisik dan mental oleh Babinsa maka putra-putri yang akan mengikuti seleksi calon prajurit TNI benar-benar siap.
Attachments area
  • Published On : 3 tahun ago on Oktober 24, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : Oktober 24, 2018 @ 1:33 am
  • In The Categories Of : Berita, Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';