KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa Koramil 15/Ngombol bersama ormas pemuda GP. Ansor gelar kegiatan bersih bersih pantai

Dalam rangka menjaga kebersihan dan kesehatan di lingkungan pesisir pantai, Koramil 15/Ngombol bersama Ormas Pemuda GP. Ansor melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan sampah di Pantai Keburuhan, Kecamatan Ngombol, Kab. Purworejo,Senin (22/10).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk nyata yang dilakukan TNI khususnya Koramil 15/Ngombol dalam melaksanakan pembinaan terhadap potensi sumber daya alam dan sumber daya buatan, agar tercipta ketahanan wilayah yang tangguh guna mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Kegiatan Karya bakti tersebut adalah dalam rangka mendampingi kegiatan yang diagendakan oleh Ormas Pemuda GP. Ansor, yang berjumlah sekitar 100 orang.

Kepala Desa Keburuhan mengucapakan terima kasih kepada BabinsaKoramil 15/Ngombol, Ormas Pemuda GP. Ansor serta warga masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini untuk melaksanakan karya bhakti pembersihan pantai Keburuhan. “Kegiatan ini diharapkan memberikan pembelajaran bagi masyarakat di wilayah Kec. Ngombol dalam membudayakan hidup bersih,”ujarnya.

“Kami berharap kegiatan ini akan menjadi kebiasaan masyarakat pesisir pantai untuk dapat hidup dengan lingkungan bersih dan selalu menjaga kebersihan lingkungan” ucap Serda Jatmiko Babinsa Keburuhan.

Sementara itu, Danramil 15/Ngombol Kapten Inf Bambang Wahyudi menyampaikan bahwa dengan diadakan pembersihan pesisir pantai yang dilaksanakan oleh Babinsa bersama Ormas Pemuda GP. Ansor dan seluruh elemen masyarakat, diharapkan warga masyarakat sekitar peduli akan pentingnya membuang sampah pada tempatnya.

“Kebersihan yang terus-menerus diadakan dan dipelihara pasti akan membuat rasa nyaman dan indah untuk dilihat,”tegasnya.

“Buanglah sampah pada tempatnya dan terus jaga kebersihan laut, sehingga pemandangan akan indah untuk dinikmati sampai anak cucu kita dimasa mendatang. Selain itu ketika laut dalam keadaan bersih, ikan-ikan serta makhluk hidup di laut akan berproduksi dan berpopulasi secara berkelanjutan,”tutur Danramil.(penramil 15/ngombol).

  • Published On : 3 tahun ago on Oktober 24, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : Oktober 24, 2018 @ 7:33 am
  • In The Categories Of : Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';