KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Dengan Keahliannya membuat Kloset Sertu Rowawi Bantu Masyarakat yang Belum Punya Jamban

Purworejo – Sertu Rowawi  anggota Koramil 11 Loano Kodim 0708 Purworejo selain keseharianya menjadi babinsa di Desa Kaliglagah Kecamatan Loano dirinya juga memiliki keahlian membuat kloset jongkok yang di peruntukan untuk warga sekitar yang kurang mampu dan mendukung satuan dalam program jambanisasi di wilayah Kabupaten Purworejo.
Keahliannya tersebut di peroleh sejak tahun 2016 dengan mengikuti pelatihan yang di selenggarakan oleh Pimpinan Kodam IV Diponegoro.sejak itu dirinya selalu menjadi andalan oleh satuannya untuk membuat closet jongkok guna mendukung program jambanisasi oleh Kodim 0708 Purworejo di wilayah Kabupaten Purworejo.
Saat di temui di selala sela kegiatannya Sertu Rowawi mengatakan bahwa closet yang di bikinnya di nyatakan oleh dokter Rumah Sakit Umum Purworejo sudah memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI) karena tidak luntur,tahan banting ,kuat dan tahan lama.
“Dengan pembuatan closet ini, saya bisa membantu masyarakat di sekitar Desa Kaliglagah khususnya warga yang kurang mampu yang belum memiliki jamban.”jelasnya.Selasa (23/10).
Lebih lanjut Sertu Rowawi mengungkapkan proses pembuatan closet ini di mulai setelah dirinya selesai melaksanakan dinas sebagai anggota Koramil 11 Loano.jambanisasi ini sangat di perlukan bagi kesehatan keluarga agar tidak terjangkit penyakit yang menular karena dengan tidak adanya jamban.
“Alamandulillah saya sudah bisa mencetak sekitar 600 closet dan bisa membantu beban masyarakat apabiala membeli closet di toko harganya 140 ribu di sini bisa 50 ribu bahkan bagi warga yang tidak mampu saya berikan dengan suka rela.”imbuhnya.
Sementara itu Komandan Koramil  11 Loano Kapten Infanteri Daliman memberi apresiasi kepada anggotanya yang telah ikut andil dalam membantu program pemerintah untuk masyarakat di Tahun 2019 bebas buang air besar sembarangan.
“Pembuatan jamban ini untuk melayani Kodim dan Koramil dalam program karya bakti  jambanisasi,juga melayani dari dinas kesehatan utamanya puskesmas Loano.”tandasnya.
Attachments area
  • Published On : 3 tahun ago on Oktober 24, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : Oktober 24, 2018 @ 1:47 am
  • In The Categories Of : Uncategorized

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';