KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Padi Jagung Kedelai (Pajale) Wilayah Kecamatan Panen

Ngombol. Anggota Babinsa 15/Ngombol bersama PPL Ngombol melaksanakan pendampingan panen Jagung Desa Wonosari Rabu (24/10).

Komoditi jagung memiliki peran penting untuk memenuhi kebutuhan akan pangan, pakan dan industri pengolahan makanan di dalam negeri.

Setiap tahun permintaan jagung cenderung meningkat seiring dengan pertambahan jumlah penduduk dan berkembangnya industri pangan dan pakan, sehingga dari sisi ketahanan pangan fungsinya menjadi demikian strategis.

Dalam meningkatkan Swasembada pangan peran Babinsa sangatlah penting ini dilakukan oleh anggota Koramil 15/Ngombol bersama Poktan dan PPL melaksanakan pendampingan  pengubinan Jagung, ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan petani dalam menerapkan teknologi peningkatan produksi jagung.

Seperti yang di lakukan Serka Kadinaryo Babinsa Desa Wonosari  bersama PPL melaksanakan panen jagung di  beberapa tempat diantaranya Di lahan kelompok tani  Rejo tani 40 tongkol 10,1kg bersih 9,9 kg 9,9×80%=7,9ton/H Pkp periring 7,92:6=1,32ton/iring, subur tani 47 tongkol10,1kg Bersih9,9 kg  9,9×80%=7,92 ton/H pkp
Periring7,92:6=1,32ton/iring.

Dari hasil panen tersebut kita dapat mengetahui bahwa mana kuwalitas jagung yang baik dan yg kurang baik.sehingga kedepannya para petani bisa dapat lebih meningkatkan hasil panennya.

Jagung merupakan komoditi tanaman pangan,selain beras, yang merupakan salah satu pengganti makanan pokok selain padi di Kabupaten Purworejo.

Dalam rangka mendukung Swasembada Pangan maka diperlukan upaya untuk meningkatkan produksi Jagung di Kabupaten Purworejo, khususnya di Kecamatan Ngombol

  • Published On : 4 tahun ago on Oktober 24, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : Oktober 24, 2018 @ 8:13 am
  • In The Categories Of : Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';