KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa Bersama Kepala Pasar Bersinergi Dalam Kegiatan Menjalain Keamanan Dan Kenyamanan Bagi Pedagang Pasar Suronegaran

Purworejo – Babinsa Serka Sugiyanto dan Pegawai Pasar melaksanakan koordinasi keamanan demi terciptanya suasana dipasar kondusif, Babinsa bersama perangkat pengurus pasar,mengatakan bahwa mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung Tugas Pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Kelurahan Purworejo dari Koramil 01/Kodim 0708 secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah binaannya.Kamis malam dini hari pukul 03.00 wib. (25/10).

Salah satunya dengan melaksanakan Patroli wilayah binaan khususnya di bidang keamanan, Bapak Haryadi selaku Kepala pasar suronegaran yang membidangi perdagangan sembako di wilayah pasar soronegaran, kelurahan Purworejo Kabupaten Purworejo.

Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan akan lemempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat khususnya pedagang pasar.

Danramil 01/Purworejo, Kapten Inf Ahmad kurdi mengatakan “Babinsa adalah ujung tombaknya satuan dilapangan,maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat khususnya dtempat pasar, dengan adanya Babinsa yang berkeliling di wilyah binaannya jadi Babinsa tahu permasalahan sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan”.

“Babinsa selalu memberikan motivasi,dan pendampingan yang mungkin bermanfaat guna mendukung sarana dan prasarana khususnya di bidang jual beli sembako di pasar. Dengan harapan semakin banyaknya masyarakat yang mengenal babinsa akan lebih dapat menghasilkan rasa aman,dan masyarakat bisa melaksanakan aktivitas jual beli dengan tidak ada rasa was was.Ujarnya.

Bersamaan dengan waktu yang sama warga masyarakat khususnya pegawai pasar sangat merasa adanya perhatian dari babinsa yang mana babinsa selaku pendamping masyarakat benar benar terjun langsung bersama masyarakat.Adanya komsos atau Komunikasi sosial memini malisir ke hal hal yang bersifat negatif khususnya juga bidang keaman wilayah bisa cepat termonotoring oleh babinsa.Masyarakat lebih nyaman dalam beraktivitas.Pedagang dan pembelipun akan leluasa dalam beraktivitas.

  • Published On : 4 tahun ago on Oktober 26, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : Oktober 26, 2018 @ 3:57 am
  • In The Categories Of : Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';