KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Babinsa Koramil 08/Kemiri Bersama Warga Laksanakan Kerja Bakti

Salah satu wujud kebersamaan Babinsa  Koramil 08/Kemiri Kodim 0708/Purworejo Serda Sartono melaksanakan kerja bakti perbaikan saluran air pinggir jalan desa bersama warga masyarakat Desa Rejowinangun Kecamaan Kemiri Kabupaen Purworejo .
Babinsa Serda Sartono  mengatakan menjelang datangnya musim penghujan perlu memperbaiki selokan  jalan desa  yang menyebabkan air sering meluap ke jalan bahkan ke pekarangan masyarakat.
“Melihat kondisi tersebut Kepala Desa Rejowinangun berinisiatif untuk melakukan kerja bakti bersama masyarakat dengan melakukan pengecoran selokan , sehingga tidak lagi terjadi pendangkalan jika musim hujan datang,”ujarnya.
Sementara itu, di tempat terpisah,Danramil 08/Kemiri Kapten Czi Hadiyanto  membenarkan hal tersebut. Dirinya menjelaskan, melalui kegiatan karya bakti ini diharapkan benar-benar membawa manfaat bagi kepentingan masyarakat luas, serta bermanfaat pula bagi terbinanya kemanunggalan TNI dengan rakyat di wilayah.
“Membantu kesulitan dan permasalahan masyarakat melalui kegiatan seperti ini sangat efektif untuk menjalin hubungan kerja sama yang baik,” ungkapnya.
Danramil menyampaikan, pembinaan teritorial adalah tugas pokok prajurit yang bertugas di satuan komando kewilayahan. “Dengan kemanunggalan TNI-rakyat kedaulatan dan keutuhan NKRI dapat terus terjaga,”tuturnya.
Seperti yang dilakukan di Desa Rejowinangun  Kecamatan Kemiri  Kabupaten Purworejo masyarakat dan Babinsa melaksanakan kerja bakti bersama sama.
Menurut Serda Sartono, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bagian dari ajakan kepada masyarakat untuk hidup bergotong royong. “
Dengan Kehadiran Babinsa tersebut semakin memotivasi masyarakat dalam bergotong royong melaksanakan kerja bahti, untuk itu saya Purwanto atas nama Kepala Desa Rejowinangun dan masyarakat Rejowinangun menyampaikan terima kasih kepada Babinsa Desa Rejowinangun  yang selalu kompak dan ada di tengah-tengah kegiatan masyarakat seperti ini,” tuturnya.
Attachments area
  • Published On : 4 tahun ago on Oktober 26, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : Oktober 26, 2018 @ 9:01 am
  • In The Categories Of : Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';