KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



Danramil Bagelen Terjun Langsung Melaksanakan Komsos

Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik, Babinsa harus dekat selalu dihati rakyat dan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga masyarakat di desa binaannya secara rutin dan sesering mungkin.
Komsos dilakukan secara rutin dan berkesinambungan dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

 

Danramil 16/BGL Kapten Inf. Widodo tidak hanya sekedar memerintahkan kepada para anggota untuk melaksanakan komsos, akan tetapi disela kesibukan beliau sebagai Danramil, beliau menyempatkan waktu dan terjun langsung kewilayah untuk melaksanakan komsos. Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Aparat Komando Kewilayahan ( Apkowil ) dengan masyarakat binaannya, disaat senggang disela-sela kesibukan dan padatnya jadwal kegiatan seorang Danramil, Kapten Inf. Widodo mendatangi dan berkomunikasi sosial langsung dengan berbagai elemen masyarakat.

Kali ini Danramil didampingi salah satu Babinsa Anggota Koramil 16/BGL Serda Imam Rokhib melaksanakan Komunikasi Sosial diwilayah binaan Koramil 16/BGL Kamis (25/10/18).

 

Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan karena dengan begitu babinsa akan bisa lebih mempererat hubungan kerja sama dan masyarakat binaannya, akan tetapi sesekali Danramil pun boleh juga untuk melaksanakan komsos “kata Danramil” dengan senyum khasnya.

 

Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, dan pada intinya kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat.
Dalam komsosnya Danramil juga menyampaikan himbauannya “agar masyarakat lebih berhati-hati dalam melaksanakan pekerjaannya, utamakan faktor keamanan pribadi dan kesehatan, jangan sampai teledor dalam melaksanakan kegiatan ataupun pekerjaan sesuai dengan profesi masing-masing”.

  • Published On : 4 tahun ago on Oktober 26, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : Oktober 26, 2018 @ 2:49 am
  • In The Categories Of : Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';