KODIM 0708/PURWOREJO

Bersama Rakyat TNI Kuat



BERBAUR DENGAN MASYARAKAT UNTUK JALIN KEAKRABAN DI WILAYAH BINAAN

Purworejo__ Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Purworejo jajaran Kodim 0708/P urworejoSerka Joko melakukan Komunikasi sosial dengan masyarakat binaannya di Desa Pacekelan dengan tujuan menjalin keakraban dengan baik (Sabtu  27/10/2018)
Komandan Koramil 01/Purworejo Kapten Inf Amad Kurdi mengatakan “Dalam kegiatan komsos tersebut mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial di tengah tengah masyarakat binaannya, Pelaksanaan komsos ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Babinsa sebagai aparat kewilayahan untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaannya”.
“Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan dengan komunikasi sosial yang dilakukan Babinsa diharapkan dapat diterima positif oleh masyarakat untuk mempererat hubungan TNI dengan masyarakat di wilayah sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat,” Ungkap Kapten Amad kurdi selanjutnya.
Sementara itu Komandan Kodim 0708/Purworejo Letkol inf Muchlis Gasim disetiap kesempatan di tengah tengah anggota Kodim 0708/Pwr selalu mengingatkan bahwa  dengan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) secara rutin dan berkesinambungan dengan masyarakat di wilayah tentunya  mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam  rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.
“Kita adalah bangsa yang besar, kita mampu merebut kemerdekaan karena kita bersatu dengan rakyat. Rakyat dan TNI tidak bisa dipisahkan saling membutuhkan saling berkaitan untuk menjaga keutuhan NKRI.  Kegiatan ini juga berguna untuk menciptakan komunikasi dua arah yang harmonis, efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan membangun komunikasi dialogis diantara kita,” jelas Dandim 0708/Purworejo.
  Melalui metode pembinaan teritorial, Komos bisa dijadikan wahana untuk mencapai kesepahaman dan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, kepada seluruh komponen bangsa.
  • Published On : 4 tahun ago on Oktober 27, 2018
  • Author By :
  • Last Updated : Oktober 27, 2018 @ 6:15 am
  • In The Categories Of : Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

';